Buchori Imron Desak Pemkot Tuntaskan Jembatan Sidoyoso

Buchori Imron anggota Komisi C DPRD kota Surabaya dari fraksi PPP (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Jembatan yang dipakai untuk kegiatan lalu lintas warga Sidoyoso hingga kini belum tuntas pekerjaannya. Anggota Komisi C DPRD kota Surabaya,  mendesak agar proyek tersebut bisa dituntaskan.

Menurut Buchori proyek tersebut mulai dikerjakan sejak tahun lalu. Dan sekarang sebetulnya tinggal sedikit saja. Namun karena terbentur dengan adanya jaringan utilitas dibawahnya, sehingga proyek jembatan itu dihentikan.

“Sekarang sudah mendekati musim hujan, saya minta agar Pemkot dapatnya menyelesaikan proyek tersebut sebelum musim hujan tiba,” ungkap Ketua DPC PPP ini, Senin (2/12) kepada media ini ditemui diruang rapat Komisi C.

Buchori melanjutkan, proyek tersebut menggunakan Anggara tahun lalu. “Nah, sekarang anggaran tahun 2019 kan tinggal beberapa hari lagi. Yang jelas untuk melanjutkan proyek itu akan dikerjakan pada anggaran tahun 2020,” paparnya.

Mantan Wakil Ketua Komisi C ini berharap agar Pemkot menyegerakan penuntasan proyek tersebut. Karena menurutnya, proyek itu sebagai jembatan yang sangat penting untuk lalulalang masyarakat Sidotopo.

“Jembatan itu sebagai akses bagi warga Sidotopo. Kalau belum bisa ditintaskan, kasihan warga yang mau beraktivitas lewat jembatan tersebut,” ucap Buchori.

Lanjut dia, seharusnya proyek tersebut kalau ada masalah dengan untilitas yang ada dibawahnya. Maka harus segera koordinasi dengan instansi lain yang memiliki jaringan utilitas itu.

“Tidak malah membiarkan proyek itu mangrak sehingga mengganggu aktivitas warga setempat,” pungkas Buchori. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours