Sosialisasi 4 Pilar Tekankan Keimanan & Semangat Nasionalisme

Adillah Azis anggota MPR/DPR RI (DIN/JB01)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Sosialisasi 4 pilar yang dilakukan oleh anggota MPR RI Perwakilan Jatim, Adillah Azis di pendopo desa Kalipare, Kabupaten Malang digelar bersama tokoh masyarakat dan pihak Muspika, Minggu (24/11).

Dalam kegiatan ini, turut hadir Muspika sekecamatan Kalipare, Camat Kalipare atau mewakili, dan Kepala Desa, Kapolsek, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, lapisan masyarakat wilayah Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Adillah Azis mengatakan, agar masyarakat di wilayah Kecamatan Kalipare tida mudah terprovokasi. Supaya selalu menanamkan norma dan nilai nilai pancasila yaitu ketuhanan yang Maha Esa, itu yang paling penting.

“Dengan Iman, kita bisa menata semua itu berjalan dengan baik dan sebaliknya tanpa di dasari dengan Iman semua pasti amburadul,” tegas dia.

Lebih lanjut kata Adillah, Insya Allah bila semuanya berlandaskan iman dan hati nurani, maka rakyat dan Negeri tercinta ini bisa makmur dan sejahtera.

Oleh karena itu, sambung dia,  pihaknya menilai sosialisasi 4 Pilar itu sangat penting agar masyarakat cinta pada tanah air, cinta pada Yang Maha Kuasa sesuai dengan Agama dan Kepercayaan masing masing.

“Apalagi di era melinia atau kemajuan moderen saat ini nilai nilai pelajaran Pancasila agak mulai berkurang sehingga sosialisasi ini perlu,” urainya.

Adillah berharap, agar tokoh masyarakat untuk berperan aktif memberi pemahaman kepada masyarakat dan generasi kedepan.

Dia menyebut, ada 4 pilar penting pada bangsa dan Negara ini, yakni Pancasila sebagai Dasar Negara dan Idiologi, UUD 1945 sebagai Konstitusi, Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. “Dari empat pilar tersebut, saya tekankan semangat Nasionalisme, agar  persatuan dan kesatuan negara ini tetap terjaga, ” tukas Adillah. (DIN/JB01)

Pewarta : ( Ahmad / Karim )

Share this post

No comments

Add yours