Kader Muslimat NU, Dwi Astuti Siapkan Plan A & B Jelang Pilkada Surabaya 2020

Kader Muslimat NU, Dwi Astuti sebagai bakal calon Walikota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2020 (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menjelang pelaksanaan Pilkada Surabaya 2020 mendatang, kader muslimat NU, Dwi Astuti mulai mempersiapkan dirinya. Termasuk juga menyiapkan plan A dan plan B guna maju dalam pesta demokrasi kota Surabaya.

Sebagai bakal calon Wakil Walikota Surabaya, dirinya mengaku harus melakukan konsolidasi internal dulu. Persiapan itu, agar bagaimana timnya solid bekerja memenangkan pilkada Surabaya.

“Tim sudah saya bentuk, dan beberapa tim yang kita miliki dari berbagai kalangan dan golongan. Mulai dari tim pemenangan, tim media hingga tim diakar rumput,” terangnya saat dikonfirmasi usai acara HUT Kosgoro di Hotel Elmi, Surabaya, Minggu (24/11).

Untuk itu, Dwi mengakui, bahwa pihaknya butuh kendaraan politik. Makanya kami inten melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai, termasuk juga dengan PDIP sebagai partai pemenang Pemilu dan paling banyak mendapatkan jumlah kursi di DPRD Surabaya.

“Saya sudah melakukan konsultasi dan melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai politik, termasuk juga dengan PDIP. Kan tidak mungkin saya maju dengan kendaraan politik yang hanya mempunyai jumlah kursi tiga atau lima,” ucap Dwi.

Tentu sebagai kader muslimat NU kami juga inten berkomunikasi dengan partai dengan platform agamis, seperti PKB, PPP bahkan dia mengaku semua partai Nasionalis juga kami jajaki termasuk mendaftar di partai Nasdem dan Gerindra, akuhnya.

“Sebagai warga kota Surabaya, saya terpanggil untuk meneruskan kemajuan yang telah dicapai selama kepemimpinan Bu Risma selama dua periode itu. Selain itu pembangunan karakter dan SDM akan menjadi prioritas perjuangannya membangun Surabaya lebih baik lagi,” urai dia.

Surabaya dari sisi infrastruktur sudah baik, dari yang sudah baik itu harus dipertahankan. Yang kurang maka terus kita dorong seperti menitikberatkan pada pembangunan metal dan karakter SDM dalam pembangunan kota ini, sambung Dwi.

“Bagaimana kita mempersiapkan SDM Surabaya yang berkualitas ditengah pembangunan perkotaan yang semakin maju dalam menyongsong persaingan global,” papar politisi PPP ini.

Ini yang harus menjadi program prioritas untuk memberikan pembangunan yang berbasis pada kesejahteraan warga kota Surabaya secara merata, tukas dia. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours