Whisnu Cukup Berpengalaman Meneruskan Kepemimpinan Risma

Dwi Astuti Politisi PPP Bacalon Wakil Walikota Surabaya 2020 (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menjelang pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya atmosfer politik di Surabaya kian menghangat. Justru, persaingan kini sangat kental terlihat pada sosok bakal calon wakil Walikota.

Kondisi politik ini terus bergulir dikalangan bakal calon Wakil Walikota yang saling berebut pengaruh untuk seluruh bacawawali yang telah mendaftar di PDIP, hampir seluruhnya berebut ingin mendampingi sosok Whisnu Saki Buana sebagai Cawali.

Sebagian besar menyebut sosok Whisnu Sakti Buana memiliki cukup pengalaman meneruskan kepemimpinan Tri Rismaharini, terang Dwi Astuti, saat dikonfirmasi, Selasa (19/11).

“Sukses mendampingi Bu Risma sangat terlihat dari semangat Pak Whisnu,” ucapnya.

Dia mengatakan, sosok politisi yang kerab disapa WS ini memiliki kekuatan di akar rumput.

“Meski belum tahu sendiri, namun yang saya dengar memang banyak yang siap mendukung Pak Whisnu Sakti,” terang orang dekat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ini.

Terpisah, bacawawali dari internal kader PDIP Eddy Tarmidi juga menyebut sosok WS jauh dari kesan negatif.

“Selain itu, sejak Beliau di DPRD pun, tidak pernah kan mengalami masalah-masalah hukum. Nggak pernah ada berita dia dipanggil Kejaksaan atau Pengadilan dan Kepolisian. Bersih lah rekam jejaknya,” kata pengusaha Permadani ini.

Turut memperkuat dua argumen sebelumnya, Bacawawali Lia Istifhama yang juga keponakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar menyebut jika dirinya yakin dengan pengalaman Whisnu Sakti Buana. “Rekam jejak Beliau nyata ya. Sejak berada di DPRD Jatim bersama ayah saya dulu. Pak Whisnu juga kan putra dari almarhum Pak Tjip, tokoh besar PDIP,” bebernya.

“Dalam beberapa kali kesempatan saya juga satu forum dengan Pak Whisnu. Terakhir kemarin waktu pengajian. Karena yang menyelenggarakan kebetulan mengundang kami,” pungkas Lia.(*JB01)

Share this post

No comments

Add yours