Whisnu Gairahkan Karang Taruna Songsong Lomba Karang Taruna Berprestasi 2019

Diruang kerjanya Whisnu Sakti Buana menerima tim juri dari Kementerian Sosial RI (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menyongsong lomba Karang Taruna Berprestasi tahun 2019 dari kementerian Sosial RI, Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana atau yang akrab dipanggil WS mempersiapkan langkah kongkrit untuk eksis di kancah nasional.

Setelah Wakil Walikota Surabaya ini menerima kunjungan Tim penilai dari Kemensos diruang kerjanya yang didampingi Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Benardi (putra Walikota Tri Rismaharini, red).

WS menyatakan, setiap tahun seleksi Karang Taruna (Kartar) teladan tingkat nasional ini menjadi ukuran keberhasilan sebuah pembangunan. “Partisipasi KarTar bisa dikembangkan guna mendongkrak produktifitas dan kontribusi pada masyarakat,” paparnya, Sabtu (16/11)

Putra mantan Sekjen PDIP, alam Ir Soetjipto ini menambahkan, eksistensi ini bisa kita ukur melalui peningkatan kesejahteraan sosial.

Pemkot sendiri, kata Whisnu, telah mendukung program pembangunan SDM dari tingkat bawah melalui Karang Taruna dan berhasil mengantarkan KarTar Surabaya masuk dalam 15 besar nasional.

“Ini bisa kita buktikan, artinya pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot itu sudah kearah yang tepat,” tukas dia.

Wakil ketua DPD PDIP Jatim bidang Organisasi ini juga menegaskan, anak muda sangat berperan penting menjadi tonggak perubahan bagi masyarakat.

“Oleh karenanya, anak muda kita libatkan aktif untuk ikut membangun Surabaya, aspirasi mereka perlu menjadi catatan Pemkot,” ujar pria yang bakal menjadi calon Walikota Surabaya pada Pilkada 2020 mendatang ini.

Sementara, Fuad Benardi menyampaikan,bahwa pihaknya telahbantu hasil evaluasi saat berlangsungnya penjurian di tingkat Provinsi.

Tujuannya kata Fuad, agar penjurian dilapangan bisa  lebih baik dari sebelumnya.

“Insya Allah kita kenang, ya harus optimis,” ucap putra Walikota Risma ini.

Kementerian Sosial sendiri membidangi pemberdayaan sosial dan melaksanakan lomba pilar-pilar sosial berprestasi salah satunya Karang Taruna. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours