Ya Lal Waton Menjadi Aspirasi Kemerdekaan Tak Luput Dari Perjuangan Ulama

Camelia Habiba atau yang sering dipanggil Ning Biba politisi PKB yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Himne Ya Lal Waton bergema saat peringatan hari Pahlawan 10 November 2019 di Taman Surya Pemkot Surabaya. Lagu kebanggaan para santri dan ulama ini baru pertama kalinya diperdengarkan sebagai wujud aspirasi bagi perjuangan bangsa Indonesia.

Tembang penyemangat ini dikumandangkan atas inisiasi Partai Kebangkitan Bangsa, oleh karenanya kami sangat mengapresiasi pada Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang telah mengumandangkan himne Ya Lal Waton ini, diungkap PolitIsi PKB Camelia Habiba, Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya, usai peringatan hari Pahlawan di Taman Surya Pemkot Surabaya, Minggu (10/11)

Lanjut dia, sehingga kita terus bersemangat menggelorakan dan terus mengingat akan peran serta para santri dan ualama dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Ning Biba begitu akrab disapa, juga mengatakan, bahwa himne Ya Lal Waton ini adalah ungkapan semangat yang digelorakan para pejuang bangsa ini untuk merebut kemerdekaan.

“Latunan penyemangat ini dikumandangkan oleh para ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan bangsa,” ujar Ning Biba.

Politisi PKB ini berharap, disetiap peringatan hari kemerdekaan atau hari-hari perjuangan akan menjadi latunan penyemangat bagi generasi muda bangsa ini. Karena lantunan Ya Lal Waton ini sebagai simbul spirit yang didengungkan saat para ulama dan santri merebut kemerdekaan.

“Harapnya akan terus dikumandangkan dalam momen peringatan hari kemerdekaan maupun hari-hari peringatan perjuangan bangsa ini. Dan bisa terus dikumandangkan setelah lagu kebangsaan Indonesian Raya,” tegas Politisi PKB berdarah Madura ini.

Semangat perjuangan tentu tidak luput dari perjuangan dan tidak luput dari peran serta para ulama dan santri, pungkasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours