Pesan Jeje, Anggota Legislatif DPRD Surabaya Untuk Generasi Muda Di Hari Sumpah Pemuda

Juliana Eva Wati anggota Komisi D DPRD kota Surabaya dari fraksi PAN (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 merupakan hari bersejarah perjuangan pemuda dan pemudi bangsa Indonesia. Tonggak sejarah ini telah mempersatukan kaum muda-mudi Indonesia yang terikat dengan Sumpah Pemuda.

Memaknai hari Sumpah Pemuda kali ini anggota Komisi D DPRD kota Surabaya, Juliana Eva Wati menegaskan, kita harus bersemangat menggelorakan semangat sumpah pemuda untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebagai generasi muda Indonesia diera milenial ini sewajarnya jika semangat generasi muda milenial memiliki prestasi yang dapat membanggakan bangsa Indonesia,” paparnya, Senin (28/10) diruang rapat Komisi D DPRD Surabaya.

Politisi PAN  berdarah Madura ini juga mengatakan, sebagai generasi penerus pembangunan bangsa kita memiliki tanggungjawab untuk selalu menjaga rasa toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Karena tanggungjawab kita sebagai muda-mudi bangsa ini yang berlandaskan pada ideologi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Jeje panggilan Arab Juliana Eva Wati ini.

Jangan lah kita melihat suatu perbedaan ras, agama, bahasa menjadi suatu pemicu perpecahan. Bahkan dengan perbedaan itu merupakan suatu kekayaan budaya yang patut untuk kita jaga bersama demi tegaknya nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, ungkap Jeje.

Mantan finalis cak dan Ning Surabaya ini juga memaparkan, dalam era globalisasi dan era digitalisasi sepatutnya kita mampu berprestasi untuk mengembangkan budaya bangsa menjadi budaya yang lebih dikenal dimata dunia.

“Dengan era digitalisasi maka generasi muda harus berkiprah untuk memaksimalkan dunia media sosial menjadi suatu wadah yang bermanfaat guna mempererat rasa persaudaraan,” tukasnya. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours