Maknai Hari Sumpah Pemuda, Bahtiyar Rifai : Generasi Muda Wajib Belajar Dan Mengenal Sejarah Perjuangan NKRI

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Bahtiyar Rifai dari fraksi partai Gerindra (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019. Pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini, anggota DPRD kota Surabaya dari fraksi partai Gerindra, di Komisi A, Bahtiyar Rifai menegaskan, memaknai hari Sumpah Pemuda harusnya para pemuda pemudi mempererat rasa persaudaraan dan persatuan berbangsa dan bernegara.

Pemuda sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harusnya mengisi semangat Sumpah Pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Sebagai generasi muda kita perlu menjaga persatuan dan keutuhan bangsa ini dengan semangat yang positif dan prestasi,” ucapnya, Senin (28/10) saat ditemui diruang rapat Komisi A, DPRD Surabaya, jalan Yos Sudarso.

Dia menambahkan, generasi muda perlu mempelajari dan belajar tentang sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagaimana tercetus semangat persaudaraan yang tertuang para pemuda bangsa ini dari Yong Java, Yong Ambon, Yong Maluku, Yong Batavia, Yong Papua dengan semangat persaudaraan bangsa yakni Sumpah Pemuda.

“Mari kita jaga semangat persaudaraan itu agar generasi muda mampu menunjukkan prestasi dan positif untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tegasnya.

Politisi muda partai Gerindra ini juga mengatakan, generasi muda sebagai generasi milenial yang mampu berinovasi dan mengembangkan daya kreativitas dalam menyongsong era globalisasi dan digitalisasi.

Harapan kita, lanjut Bahtiyar, mari  kita isi pembangunan yang terus berkesinambungan bangsa ini dengan mempererat rasa persatuan dan persaudaraan antar suku, ras, budaya dan agama, sehingga tercipta kondisi stabilitas keamanan yang kondusif.

“Kita sebagai anggota legislatif DPRD kota Surabaya terus mendorong agar generasi muda kota Surabaya berprestasi hingga Dimata internasional,” tukasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours