Citra Oktavia Mochtar Gelar Acara Tentang Esensial Berbineka Tunggal Ika

Citra Oktavia Mochtar putri sulung dari tokoh masyarakat berdarah Madura Mat Mochtar (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Jelang peringatan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019, putri sulung tokoh masyarakat, Mat Mochtar yakni Citra Oktavia Mochtar menggelar acara talk show yang bertajuk esensi Ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Sekitar 200 peserta audensi yang hadir digedung DPRD kota Surabaya dengan menghadirkan narasumber koleonel Laut  Ketut Budiantara, Jabatan  Kadispotmar Koarmada II, Kolonel Czi Bayu Ekawan, S.Sos. jabatan, Sahli Pangdam V/Brawijaya, Bidang Idiologi Politik (Idpol), Ir Armuji anggota DPRD Jatim, Ketua Umum SAMAA Jatim, Citra Oktavia Mochtar, Amri Hikari, Mahasiswa Uinsa (asal aceh),  Mariana paly Ambon Maluku, Hartadi Hank Organisasi SAMAA, Minggu malam (27/10) di jalan Yos Soedarso, Surabaya.

Citra Oktavia Mochtar saat acara talk show esensi ber-Bhineka Tunggal Ika digedung DPRD Surabaya jalan Yos Sudarso (JB01)

Ditemui usai acara, Citra mengatakan, menjelang peringatan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, kami para muda mudi anak bangsa mengajak generasi muda untuk berkiprah menyelenggarakan acara yang mengajak para pemuda dan pemudi meningkatkan kualitas hidup berbangsa dan bernegara.

“Intinya kita mempererat rasa persaudaraan dari teman-teman dari Sabang sampai Merauke. Dari tanah Aceh hingga Papua,” ucapnya.

Putri dari tokoh masyarakat Mat Mochtar ini juga menegaskan, pada dasarnya bagaimana para muda mudi tidak terprovokator dan memprovokator dengan meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan dengan berpandaskan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Tadi kita membahas sumpah pemuda yang mana menjalankan prinsip yang berpegang pada Pancasila. Ada mahasiswa dari Narotama, Uinsa dan Unair,” paparnya.

Pembahasan yang paling Esensial tersebut bagaimana menyiapkan generasi yang unggul dan kemaslahatan para pemuda. Dengan poros demografi dan power four sero (4.0) sehingga tercipta pemuda dan pemudi yang berkualitas, positif dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara, tukas Citra.(JB01)

Share this post

No comments

Add yours