PDIP Malang Gelar Tasyakuran Pelantikan Jokowi & Ma’ruf Amin

PDIP Malang menggelar acara tasyakuran dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur pelantikan presiden RI Jokowi – Ma’ruf Amin (RIS/JB01)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Rasa syukur pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024, PDIP Malang menggelar acara tasyakuran dengan potong tumpeng. Acara ini sebagai rasa syukur yang dilakukan oleh kader dan simpatisan PDIP diberbagai daerah sesuai dengan kearifan lokal mereka masing-masing.

DPCPDIP kota Malang (20/10) di kantor DPC jalan Panji Suroso,Malang ratusan penggurus dan kader hadir dalam tasyakuran pelantikan presiden.

Sekretaris DPC PDIP kota Malang,sekaligus ketua fraksi DPRD kota Malang  mengatakan, acara tasyakuran ini adalah untuk melaksanakan instruksi dari DPD Jawa Timur untuk masing-masing DPC guna menggelar acara tasyakuran pelantikan presiden Jokowi. Dimana PDIP adalah partai pengusung utama pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin bisa menang hingga dilantik pada hari ini.

Lanjut pria yang akrab dipanggil pak Eko ini menerangkan, agenda lain DPC dalam waktu dekat ini adalah peringatan hari nasional sumpah pemuda 28 oktober mendatang.  sebelum tanggal itu tepatnya pada tanggal 27/10/2019 DPC akan menggelar acara lomba antar PAC. (Pimpinan Anak Cabang) di tingkat kecamatan.

“Ada 5 PAC di seluruh kota Malang sebagai peserta dan lomba. Pagelaran lomba yakni  lomba pakaian adat dan lomba menyanyi mars PDIP. Penilai dilihat dari kekompakan dan grup dengan kostum terbaik. Acara akan dilaksanakan dikantor DPC untuk waktunya dimulai sejak siang hari,” terangnya.

Acara tasyakuran yang digelar DPC PDIP kota Malang ini terasa meriah dengan acara pemotongan tumpeng dari penggurus DPC dan di serahkan pada para ketua PAC dari masing-masing kecamatan di kota Malang sebagai tanda ucapan syukur dan penghargaan atas kerja keras mereka dalam memenangkan Jokowi di kota Malang dan mendapat suara terbanyak kedua di Jawa Timur. (RIS/JB01)

Share this post

No comments

Add yours