Kadishub Surabaya, Irvan Wahyu Drajat : Ijin Amdal Lalin SPBU Jalan Pemuda Sudah Sesuai Prosedur

Kepala Dinas Perhubungan kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pembangunan Statiun Pompa Bensin Umum (SPBU) dijalan Pemuda terus disikapi pihak Komisi A DPRD kota Surabaya. Rencananya pihak Komisi A akan memanggil pihak-pihak yang mengeluarkan perijinan SPBU tersebut. Komisi A menilai bahwa pembangunan SPBU itu akan menimbulkan kemacetan terhadap kelancaran arus lalulintas yang begitu padat yang melintas dijalan Pemuda. Apalagi, SPBU tersebut berada dekat dengan persimpangan di jalan Pemuda ke arah jalan Panglima Sudirman.

Menanggapi permintaan peninjauan kembali terkait ijin Amdal Lalin, Kepala Dinas Perhubungan kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajad menegaskan, bahwa kajian Amdal lalin yang dikeluarkan sudah sesuai dengan prosedur.

“Kajian Amdal lalin juga sudah melibatkan pihak kepolisian terkait tentang analisa kepadatan kendaraan di jalan Pemuda tersebut,” tegas Irvan ditemui di rumah dinas Walikota Surabaya, jalan Sedap Malam, Surabaya, Kamis (10/10).

Yang jelas lanjut Irvan, kajian yang kami lakukan sudah sesuai dengan prosedural. Dan terkait kepadatan di jalan Pemuda masih dalam taraf kewajaran dan masih terurai.

“Tingkat kepadatannya masih bisa terurai dan tidak begitu krodit. Kalaupun keluar masuknya kendaraan yang menuju SPBU itu masih normal,” papar Irvan.

Kalau nanti Komisi A DPRD Surabaya meminta untuk dilakukan penijauan kembali, ya kami tetap memberikan jawaban sesuai dengan hasil kajian di jalan tersebut. “Kita berikan jawaban di Komisi A sesuai prosedur yang ada,” tegasnya.

Namun Irvan mengatakan, ini mungkin hanya terkait persaingan bisnis saja. Gak ada masalah nanti bisa kami berikan terangkan di Komisi A begitu ada undangan dalam kesempatan hearing. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours