Jelang Pilwali Surabaya 2020, Gerindra Akui Telah Melamar Ketua PCNU Surabaya Sebagai Calon Walikota Surabaya 2020

Wakil Ketua DPRD kota Surabaya sekaligus sebagai penasehat Fraksi Gerindra, A Hermas Thony (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Partai Gerindra mengaku telah melamar ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Surabaya sebagai calon Walikota Surabaya. Hal ini ditegaskan oleh wakil ketua DPRD Surabaya sekaligus sebagai penasehat Fraksi partai Gerindra DPRD Surabaya, A Hermas Thony, kemaren Kamis (3/10) saat ditemui diruang kerjanya.

Diakui Thony bahwa partainya telah melakukan komunikasi politik dengan berbagai tokoh dan elemen masyarakat untuk mengusung calon Walikota Surabaya pada Pilkada 2020 mendatang.

” DPC Partai Gerindra Surabaya saat ini tengah mempersiapkan penjaringan bakal calon Walikota Surabaya. Bakal calon internal partai ada pak Sutadi ketua DPC Gerindra Surabaya, ada juga Bambang Haryo, serta bakal calon yang sudah kami lakukan komunikasi politik sejumlah tokoh di Surabaya termasuk dengan ketua PCNU Surabaya, Muhibbin Zuhri,” terangnya.

Thony juga mengatakan, bahwa dalam komunikasi politik yang dibangun dengan ketua PCNU Surabaya, Muhibbin Zuhri menyatakan akan meminta pertimbangan dan saran dari berbagai pihak terkait kesiapannya untuk diusung dalam Pilkada Surabaya 2020 mendatang.

“Pak Muhibbin Zuhri dengan tegas menyampaikan kesiapannya, akan tetapi masih akan meminta saran dan pendapat dari berbagi pihak jika nanti jadi diusung sebagai calon Walikota Surabaya oleh Gerindra,” ucap Sekretaris DPC partai Gerindra Surabaya ini.

Namun kata Thony, pihaknya tetap akan membuka pendaftaran penjaringan Bacawali Surabaya pada bulan ini.

Meski begitu kata Thony, partainya juga tidak menutup kemungkinan akan mengusulkan kader terbaik partainya untuk maju pada Pilwali kota Surabaya.

Tentu sambung Thony, pihaknya akan terus menjalin komunikasi politik dengan berbagai partai politik lain, seperti PDIP juga sudah secara inten kami lakukan komunikasi politik. “Ya, tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Surabaya nanti,” tegasnya. (JB01)

 

 

 

Share this post

No comments

Add yours