Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah : Susunan AKD Besok Diumumkan Dan Di Paripurnakan

Wakil Ketua DPRD kota Surabaya dari fraksi PKB, Laila Mufidah (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Besok Selasa (1/10) DPRD akan menggelar rapat Paripurna terkait penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD). Ada dua agenda rapat paripurna, yang pertama terkait dengan pengumuman penyusunan AKD dan yang kedua soal penetapan AKD. Ditegaskan Wakil Ketua DPRD dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Laila Mufidah, di gedung DPRD kota Surabaya, Senin (30/9).

“Besok ada dua agenda rapat Paripurna. Yang membahas soal pengumuman penyusunan alat kelangkapan dewan. Setelah itu akan dilanjutkan dengan penetapat dirapat berikuitnya,” ujar dia.

Bendahara DPC PKB Surabaya ini menegaskan, fraksi PKB sendiri mendapat jatah sebagai Sekretaris Komisi A, yakni Camelia Habiba dan Wakil Ketua Komisi B yang ditempati oleh saudara Mahfudz.

“Kedua anggota fraksi PKB itu yang kan mengisi unsur pimpinan, semoga keduanya dapat mempresentasikan fraksi PKB di masing-masing Komisinya,” tutur Laila.

Dikatakan Laila, yang terpenting kita secara maksimal akan memperjuangkan apirasi masyarakat Surabaya setelah AKD ini terbentuk danm di Paripurnakan. “Kita langsung kebut kerja untuk masyarakat Suerabaya setelah AKD ini terbentuk,” urainya.

Laila juga menyinggung kalua pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi warga kota Surabaya. Setelah rapat unsur pimpinan dewan maka dapat dirumauskan sementara pembentukan AKD akan memasuki proses finalisasi.

“Setelah kami rapat hari ini, maka dapat ditarik kesimpulan dewan akan memiliki AKD dan akan bekerja untuk warga kota Surabaya,” tukas Laila.

Sementara, Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan, setelah melalui mekanisme rapat pimpinan sudah disepakati tentang pengisian ketua Komisi dari fraksi-fraksi dari partai politik yang ada di DPRD Surabaya. “Besok kita akan menggelar rapat Paripurna untuk mengumumkan susunan AKD dan kita lanjutklan dengan penetapan AKD kalau sudah disetujui dari anggota legislative,” papar Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours