Warsito : Bakal Calon Walikota Surabaya Yang Menonjol Hanya Whisnu Sakti Buana

Bakal calon wakil Walikota Surabaya di Pilkada 2020, Warsito (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Beberapa nama yang saat ini sudah terdaftar sebagai bakal calon Walikota Surabaya dari PDI Perjuangan yakni Whisnu Sakti Buana, Dyah Katarina, Chrisman Hadi, Sutjipto Joe Angga, Setiorini, Eddy Tarmiji.

Dari beberapa banyak bakal calon Walikota yang terdaftar dari PDI Perjuangan itu, diakui Warsito, yang paling menonjol menurutnya, yakni Wisnu Sakti Buana. Kata Warsito, anak kandung mantan Sekjen PDIP almarhum Ir Soetjipto ini sudah menjadi ikon di Surabaya, baik dari popularitas serta elektabilitasnya masih terkuat.

“Kalau secara pribadi, saya suka sosok Whisnu Sakti Buana. Karena dia orangnya komitmen terhadap pekerjaan juga terhadap partai, apalagi pengamalan beliau selama ini,” katanya, Selasa (24/9).

Pernyataan tersebut disampaikan beliau secara pribadi bukan sebagai bakal calon Wakil Walikota Surabaya. Namun, jika disuruh memilih dengan dasar sebagai bakal calon Wakil Walikota Surabaya, pihaknya tetap patuh terhadap PDI Perjuangan.

“Karena saya tahu tugas wakil hanya melengkapi. Kalau ditentukan Partai, saya engga bisa memilih. Jadi siapa saja akan saya siap mendapinginya,” akunya.

Warsito saat ini mengaku serius berkompetisi jadi Calon Walikota Surabaya 2020 mendatang. “Dari pada calon lainnya, saya yang paling serius. Saya siap berkompetisi,” ujarnya.

Warsito juga menyebutkan, di internal PDIP itu jalurnya sudah jelas, bagi kader yang memilih  jalur Eksekutif ya tetap dijalur Eksekutif, begitu juga kader yang terjun di Legislatif tetap direl Legislatif.

“Ya memang harus on the track dijalur yang telah disiapkan partai. Begitu yang terjadi di PDI Perjuangan. Saya hanya mengikuti penugasan partai,” tukas Warsito. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours