Demokrat Berkeinginan Usung Calon Walikota Surabaya Dari Internal Partai

Anggota DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Banyaknya nama yang bermunculan sebagai bakal calon Walikota (Bacawali) pada Pilkada Surabaya 2020. Sejumlah nama terus mewarnai bursa calon Pilkada Surabaya. Tidak hanya dari kalangan partai, jalir diluar partaipun terus bermunculan sebagai bakal calon independent.

Partai Demokrat sendiri kabarnya berkeinginan mengusung kader internal terbaiknya untuk usung di Pilwali Surabaya 2020 nanti, meski perlu membangun koalisi dengan partai lain.

Sebelumnya,  nama Bayu Airlangga digadang-gadang akan diusung partai besutan mantan presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudonyono (SBY). Tidak hanya satu nama DPD Demokrat Jatim juga memunculkan Herlina Harsono Njoto, anggota DPRD Surabaya tiga periode ini.

Saat dikonfirmasi, Herlina Harsono Njoto, justru meragukan kabar yang beredar dan pemberitaan media soal penyebutan namanya yang dikaitkan dengan Pilwali Surabaya.

“Aku harus jawab apa. Bener tah itu, coba konfirmasi lagi ke yang bersangkutan,” jawabnya, Kamis (12/9), saat dikonfirmasi kabar dari DPD partai Dekokrat Jatim itu.

Sementara, Sekretaris DPD partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, membenarkan beredarnya kabar itu. “Ya bener, tolong dibantu ya,” jawabnya singkat.

Penjaringan partai Demokrat memang ada nama Herlina Harsono Njoto. Kami menilai dia (Herlina Harsono Njoto) sebagai politisi perempuan partai Demokrat yang telah teruji,

“Dia itu terbukti dan berhasil mempertahankan sebagai incumbent anggota DPRD Surabaya selama tiga periode,” papar Renville. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours