PAC & Ranting Se Surabaya Suarakan Whisnu Untuk Walikota Surabaya

Dukungan dari PAC dan Ranting untuk Whisnu Sakti Buana sebagai calon Walikota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2020 (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, DPC PDI Perjuangan kota Surabaya tadi malam melakukan rapat koordinasi cabang (Rakorcab) bersama semua pengurus PAC dan Ranting se Surabaya, di gedung Wanita jalan Kalibokor, Surabaya, Rabu malam (4/9).

Acara Rakorcab DPC PDIP Surabaya dibuka oleh ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. Dalam sambutanya Awi sapaan Ketua DPC PDIP Surabaya ini, menyampaikan, kali ini kita melakukan koordinasi cabang dengan mengundang seluruh pengurus PAC dan Ranting PDIP se Surabaya.

“Rakorcab ini dimaksudkan untuk menjaring suara bagi siapa yang diusulkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya diPilkada Surabaya 2020,” kata Awi pada kesempatan membuka acara tersebut.

Oleh karenanya, papar Awi, usulan dari pengurus PAC dan Ranting PDIP se Surabaya yang akan kita kirim ke DPP. “Siapa yang nanti bakal kita usulkan untuk dicalonkan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2020 nanti kita kirim ke DPP,” imbuhnya.

Untuk itu, Rakorcab penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya ini kita selenggarakan. “Acara Rakorcab ini saya buka,” sambung dia, sembari membuka acara Rakorcab DPC PDIP Surabaya.

Pada kesempatan acara itu, perwakilan dari DPD PDIP Jawa Timur, dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, bidang Organisasi, Whisnu Sakti Buana atau yang sering disapa WS.

Dalam sambutannya, Whisnu Sakti Buana mengatakan, siapapun yang di rekomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan wajib hukumnya untuk kita dukung.

“Pilkada Surabaya 2020 harus menjadi kemenangan kita. Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya harus kita menangkan. Apakah semua yang hadir disini siap memenangkan Pilkada Surabaya,” ucap WS.

Pilkada Surabaya harus milik PDIP, kata Whisnu, sembari disambut, “pekikan siap, kami siap memenangkan Pilkada Surabaya,” teriak peserta Rakorcab saat itu.

“Whisnu Walikota Surabaya, Whisnu Walikota Surabaya, kami siap mengantarkan dan memenangkan pak WS menjadi Walikota Surabaya,” suara yang terus dikumandangkan peserta Rakorcab, hingga WS turun dari Podium.

Sosok Whisnu Sakti Buana yang merupakan putra kandung dari mantan Sekjen PDI Perjuangan, alm Ir Soetjipto itu masih menjadi magnet diinternal PDI Perjuangan kota Surabaya.

Rakorcab yang dihadiri seluruh pengurus DPC PDI Perjuagan kota Surabaya masa bakti 2019 – 2024, perwakilan DPD PDIP Jatim, juga dihadiri oleh sedikitnya 600 orang  pengurus (KSB) PAC dan KSB Ranting sekota Surabaya.(JB01)

Share this post

No comments

Add yours