Fraksi PAN-PPP Dorong Ketua DPRD Surabaya Definitif Segera Ditentukan

Ketua Fraksi PAN-PPP DPRD kota Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Paripurna pertama sejak pelantikan 50 anggota DPRD kota Surabaya tanggal 24 Agustus 2019 yang lalu digelar, Senin (2/9) yang membahas tentang pengesahan Ketua Fraksi DPRD kota Surabaya.

Ketua DPRD kota Surabaya sementara, Adi Sutarwijono yang memimpin paripurna di gedung DPRD kota Surabaya jalan Yos Sudarso, Surabaya mengesahkan ketua fraksi yang telah terbentuk. Namun, sebagai partai pemenang pemilu 2019 dengan perolehan kursi legislatif sebanyak 15 kursi, hingga kini DPP PDIP belum juga menentukan ketua DPRD devinitif.

Untuk itu, Fraksi PAN-PPP terus mendorong agar Ketua DPRD kota Surabaya devinitif segera ditentukan, tegas Ketua Fraksi PAN-PPP, Hamka Mudjiadi, Senin (2/9).

“Ya kita terus dorong agar Ketua DPRD devinitif segera ditentukan biar pembentukan alat kelengkapan dewan terbentuk,” paparnya.

Lanjut dia, kalau alat kelengkapan dewan sudah terbentuk, maka anggota dewan akan cepat bekerja untuk masyarakat Surabaya.

Semua fraksi yang ada di DPRD kota Surabaya saatini masih menunggu penunjukan ketua DPRD devinitif oleh DPP PDIP. Karena porsi ketua DPRD Surabaya sesua Undang-undang adalah milik pemenang pemilu, dalam hal ini PDI Perjuangan yang berwenang mengisi pucuk pimpinan DPR pusat maupun DPRD kotaSurabaya, ungkap Hamka.

“Fraksi PAN-PPP siap mengikuti apa yang terbaik untuk kemaslahatan masyarakat Surabaya. Kita akan mengikuti apa yang terbaik saja,” tukas dia.

Disinggung soal koalisi DPRD Surabaya, Hamka menegaskan, pada intinya fraksi PAN-PPP akan mengikuti yang terbaik. “Tentu kita sadar diri, sebagai partai yang hanya mendapat 3 kursi legislatif kota Surabaya. PAN akan ikut dan akan berkomunikasi dengan partai lainnya, jika itu untuk kebaikan kita semua dan kabaikan buat masyarakat kota Surabaya,” pungkasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours