Sertijab, AKBP Dony Alexander Gantikan AKBP Asfuri Sebagai Kapolresta Malang

Momen pergantian Kapolresta Malang, AKBP Dony Alexander gantikan AKBP Asfuri (MIN/JB01)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Pergantian Kapolres kota Malang, Jumat (30/8) resmi dipublis. AKBP Asfuri, mantan Kapolresta Malang yang menjabat selama 1 tahun 9 bulan, akan digantikan oleh AKBP Dony Alexander,  sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya.

Acara yang digelar sejak jam 18.30 – 23.00 Wib, di Ballroom Hotel Ijen Nirwana kota Malang.
Turut hadir pada acara itu, jajaran Forkopimda, TNI, DPRD Malang, tokoh pemuda, jajaran Polres kabupaten Malang, jajaran Polres kota Batu dan tokoh agama serta partai politik.

Acara dikemas dengan berbagai antraksi dan dress code bernuansa hitam. sehingga membuat suasana seperti layaknya pagelaran pengahargaan film Oscar

Pada kesempatan itu, Walikota Malang, Sutiaji dalam samhutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada AKBP Asfuri, atas segala kerjasama yang terjalin selama dia menjabat Kapolresta Malang.

Sementara, AKBP Asfuri didampingi istri mengatakan, “saya berserta keluarga mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah serta masyarakat kota Malang,”

Lanjut dia, selama menjabat sebagai Kapolresta Malang, dalam menghadapi dua momen besar yakni Pilkada dan Pemilu situasi masyarakat tetap aman dan kondusif.

“Dijajaran Kepolisian, jabatan Kapolresta tidak ada masa bakti yang panjang, paling lama hanya dua tahun,” ucap AkBP Asfuri.

“Maka, kalau saya menjabat selama satu tahun, sembilan bulan maka artinya memang wajar ada pergantian,” imbuhnya.

Harapannya, kedepan tetap bisa menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga Malang. “Walau saya ditugaskan di Jakarta, saya sudah merasa seperti keluarga disini,” ujar dia.

Asfuri menambahkan, karakteristik warga Malang yang terbuka dan sangat toleran adalah satu hal yang mungkin tidak akan kami temui di kota besar nantinya.

“Saya berharap pak Dony sebagai Kapolresta yang baru, juga dapat diterima secara baik, seperti dulu saya bertugas di Kota ini,” sebut AKBP Asfuri.

Suasana menjadi sedikit haru saat isteri mantan Kapolresta Malang Susi Asfuri, diminta untuk mengungkapkan kesan dan pesannya, dengan sedikit terbata menahan haru.

Dia mengungkapkan, “kalau dibilang senang, saya pasti senang karena akan dipindah tugaskan ke kota besar, hanya saja yang membuat berat hati, di kota Malang ini, saya sudah merasa memiliki keluarga baru,”.

Kesempatan lain, AKBP Dony Alexander, yang juga didampingi isteri menceritakan latar belakang pendidikan dan jenjang karirnya.

Perwira dengan dua melatih dipundaknya merupakan seorang perwira yang berhasil mengungkap kasus Narkotika 100 Kg di Jakarta sebelum ditugaskan sebagai Kapolresta Malang.

“Saya berharap, sebagai Kapolresta di kota ini, saya dan keluarga dapat diterima oleh warga kota Malang sebagai bagian dari warga kota Malang,” kata Dony.

Semoga kita semua baik jajaran pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua lapisan elemen masyarakat kota Malang dapat bekerjasama dengan semua pihak yang ada di kota ini, pungkas dia. (MIN/JB01)

Share this post

No comments

Add yours