SD Mulyorejo 2 Meriahkan HUT RI Ke 74

Kemeriahan parayaan HUT RI ke 74 di SD Mulyorejo 2 Malang (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Peringatan HUT RI yang ke 74 masih marak digelar oleh berbagai elemen masyarakat, sebagai salah satu wujud kebahagiaan akan udara merdeka sejak tahun 1945.

Salah satu instansi yang juga turut menggelar acara HUT RI ke 74 ini adalah SDN Mulyorejo 2,jalan Tebo Selatan,kecamatan Sukun kota Malang.

Menurut penyelenggara acara,dari Paguyupan kelas 2A dan 2B Endah Wulandari (30/08/2019) menyatakan “Acara peringatan HUT RI di SD Mulyorejo 2,di isi dengan kegiatan gerak jalan,bazar,pentas seni dan lomba yel-yel serta lomba kostum unik.
Dan untuk saat ini inisiasi serta penanggung jawab acara dilakukan oleh paguyupan kelas 2A dan 2B,kenapa fokus pada kegiatan gerak jalan dan lomba yel-yel serta kostum unik ?

Para siswa SD Mulyorejo 2, Malang memeriahkan HUT RI ke 74 (JB01)

Alasannya adalah kami ingin anak-anak,tidak hanya sekedar berkegiatan namun bisa mengaplikasikan pula ilmu yang mereka pelajari disekolah,tentang bagaimana mengenal lingkungan sekitarnya,selain itu kegiatan ini diharapkan mampu pengembangan karakter anak dalam hal bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain maupun teman-temannya.

Untuk anggaran kegiatan sepenuhnya adalah sumbangan dari paguyupan kelas 2A dan 2B,jadi kami tidak menarik biaya dari wali murid,ada berbagai macam hadiah yang disediakan dan sebagai hadiah utama adalah 1 unit sepeda,ke 2 kipas angin,ke 3 mixer dan puluhan doorprize” ungkapnya.

Sementara menurut kepala sekolah SD Muyorejo 2 Drs.Kokok Hadi Slamet,dalam wawancaranya mengatakan “bahwa pada dasarnya pihak sekolah memberi ruang dan dukungan,pada setiap kegiatan positif yang merupakan inisiatif komite dan paguyupan sekolah.
Salah satunya adalah kegiatan gerak jalan ini,yang murni merupakan ide dari paguyupan kelas.

Untuk jumlah peserta kali ini sekitar 600 orang lebih, yang terdiri dari 365 siswa kelas 1 sampai 6,jajaran guru dan staf juga semua wali murid.

Kalau ditanya apa harapan kami kedepan? Tentunya kami berharap kegiatan-kegiatan yang merupakan inisiatif wali murid lewat komite serta paguyupan wali murid seperti ini, dapat berjalan setiap tahun dan mungkin lebih kreatif lagi dan tentunya akan menjadi satu sinergitas yang harmonis antara sekolah,siswa,wali murid dan warga sekitar sekolah” terangnya.

Disisi lain DRS, Subagyo, Mpd selaku Pengawas Gugus 6, kecamatan Sukun menyatakan
“SD Mulyorejo 2 merupakan salah satu sekolah yang paling kreatif dan meriah dalam mengisi kegiatan HUT RI tahun ini di gugus 6,saya sendiri baru menjabat selama 5 bulan di gugus ini,namun saya sudah bisa merasakan bahwa orang tua serta sekolah sangat memperhatikan perkembangan pendidikan untuk anak-anak,setiap gugus memang punya karakteristik yang berbeda-beda,tapi untuk gugus 6,perhatian akan perkembangan anak terbukti nyata menjadi fokus yang utama.

Pada dasarnya kami dari pengawas gugus 6,mengapresiasi kegiatan ini,karena inisiatif paguyupan dan tentunya kedepan perlu ditingkatkan.

Kami memberi kepercayaan dan dukungan penuh pada komite sekolah dan berharap kedepan sekolah lain yang masuk dalam gugus 6 dapat mencontoh dan mengikuti kreatifitas yang sama,seperti yang telah di lakukan SD Mulyorejo 2 ini” pungkasnya.

Disamping itu dari semua lomba yang dilakukan,tercatat hadiah pemenangnya adalah sebagai berikut.

Lomba Kreatifitas juara 1 diperoleh kelas 2 A,juara 2 kls 3 A dan juara 3 kelas 5 B,untuk lomba yel-yel pemenangnya adalah kelas 5A sebagai juara 1,kelas 3 B juara 2 serta kelas 2 A untuk juara 3. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours