Empat Nama Diusulkan Untuk Mengisi Kursi Ketua DPRD Surabaya

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sukadar (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Sebagai Partai yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Surabaya pada Pemilu 2019. PDI Perjuangan Kota Surabaya mengusulkan empat nama calon sebagai Ketua DPRD kota Surabaya periode 2019 – 2024. Tentunya PDI Perjuangan memiliki porsi untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Surabaya.

Hal tersebut, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dan DPD Jawa Timur secara keseluruhan telah mengusulkan empat nama ke DPP PDI Perjuangan.

Nama-nama yang diusulkan DPC PDI Perjuangan ada tiga nama diantaranya Adi Sutarwiyono (Ketua DPC PDI Perjuangan), Baktiono (Sekretaris) dan Dyah Katerina. Sedangkan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengusulkan Saifuddin Zuhri mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Surabaya periode 2014 – 2019.

Mantan ketua Fraksi DPRD Surabaya, Sukadar membenarkan adanya usulan empat nama untuk duduk sebagai Ketua DPRD Surabaya. DPC PDIP Surabaya mengusulkan Adi Sutarwiyono, Baktiono, dan Dyah Katerina. Sedangkan, DPD Jawa Timur mengusulkan Saifuddin Zuhri.

“DPC mengusulkan tiga nama yakni Adi Sutarwiyono alias Awi,  Baktiono politisi lima periode di DPRD Surabaya dan Dyah Katarina, disamping itu DPD mengusulkan satu nama, Saifudin Zuhri,” jelasnya (26/8).

Politisi yang akrab disapa Cak Kadar ini memaparkan, usulan empat nama ke DPP PDI Perjuangan sudah sesuai aturan partai.

“Kalau diaturannya DPC bisa mengusulkan, DPD bisa melengkapi,” tukasnya.

Dari ke empat nama yang diusulkan ke DPP PDI Perjuangan, cak Kadar menilai, mereka sama-sama memiliki peluang.

“Keempat nama-nama itu, sekarang sudah di DPP, kita tinggal menunggu siapa yang akan ditunjuk, kita masih menunggu. Kalau menurut saya semuanya berpeluang, semuanya sama-sama potensial,” pungkasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours