Peringati HUT Ke 58 Tahun, Bank Jatim Bagi-bagi Hadiah

Perayaan HUT Bank Jatim ke 58 dengan bagi-bagi hadiah (MIN/JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Masih dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 74, PT Bank Jatim Tbk, menggelar serangkaian acara yang bertepatan dengan HUT Bank Jatim Ke 58 bersama warga RW 01-  08, Perumahan Griya Shanta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Acara dimulai sejak pagi hari jam 06.30 Wib (25/08), dibuka dengan gerak jalan dan dilanjut dengan senam bersama, bazar, pentas musik serta tari dan donor darah. Bank Jatim dalam acara tersebut menyedikan berbagai hadiah. Seperti 8 buah lemari pendingin serta uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk masing-masing RW. Hadiah uang tunai itu diberikan sebagai dana pembinaan. Tidak hanya itu ratusan door prise yang dibagikan pada sela-sela acara.

Perayaan HUT Bank Jatim Ke 58 Tahun di Kota Malang (MIN/JB01)

Ketua panitia yang juga sebagai Ketua APS (Asosiasi Pemegang Saham ) Bank Jatim Sugiarso menyampaikan, acara ini merupakan salah satu acara kampung. “Sengaja kami gelar  secara akbar, karena pada setiap tahunnya selalu dibackup oleh Bank Jatim,” paparnya.

Istimewanya acara ini, imbuh dia, perayaannya selalu bersamaan dengan HUT Bank Jatim. “Bank Jatim berdiri pada 17 agustus 196, dan go publik pada 25 april 2012. Sedang total saham bank Jatim berkisar Rp 9 triliun sampai saat ini,” ungkap  Sugiarso.

Saham Bank Jatim, kata Sugiarso, dibagi dalam dua jenis saham, yakni saham seri A yang dimiliki oleh Gubernur serta kepala daerah dengan nilai persentase 51,4 persen nilai saham.  Dan saham seri B, di pegang oleh domestik serta asing.

“Dan untuk pemilik saham domestik saya yang menjadi ketua asosiasinya dalam APS,” ucap Sugiarso.

Lanjut dia, kenapa kemudian saya memiliki saham ini, salah satu tujuannya adalah sebagai wujud bela negara untuk saham rakyat ino, bisa tetap eksis ditengah pasar global.

“Berbagai kegiatan ini, digelar semata-mata untuk menjadi Brand Image Bank Jatim untuk lebih dekat dengan rakyat, utamanya di Jawa timur,” tegas Sugiarso.

kepemimpinan bank Jatim ini, dilaksanakan secara kolektif koligial, maka bisa dilihat bahwa pada giat ini semua jajaran direksi bank Jatim juga ikut hadir dan mendukung seperti pak Farid direksi bisnis retail, pak Fajar dari cabang Batu, pak Yusuf cabang Malang, Ridho cabang kabupaten Malang serta Rahardian dari pimpinan devisi, urai Sugiarso.

“Langkah kedepan sebagai pemilik saham, saya sampaikan bahwa dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) kami memiliki kekuasaan tertinggi,” sambung dia.

Namun, lanjut Sugiarso, untuk penunjukan direksi sesuai UU PT masih dilakukan oleh gubernur dan kepala daerah. Oleh sebab itu, saat ini kami melakukan Yudisial Review ke MA, agar kedepan kami ada perwakilan di direksi maupun komisaris.

Lebih jauh,Menkopolhukam Erwin C Rusmana, mendukung program dalam menjaga NKRI dengan program dialog budaya.

Beliau menyampaikan, sepanjang untuk persatuan dan kesatuan bangsa kami akan selalu mendukung. Nanti kami juga akan sampaikan hal ini pada RUPS,

“Monggo saja siapa yang mengajukan program melalui devisi kesekretariatan atau FORSEK dan pasti akan disupport,” pungkas Erwin.

Sementara, salah satu nasabah prime yang juga tokoh masyarakat kota Malang H.Ghufron Marzuki menyampaikan, bahwa acara warga Griya Shanta ini sudah kurang lebih 5 tahun yang lalu dan disponsori oleh Bank Jatim.

Kalau ada usulan untuk dibuat pada kampung lain atau komunitas lain, itu mungkin saja dan akan kami sampaikan pada jajaran direksi untuk bisa diprogramkan, tuturnya.

Selain acara HUT RI dan bank Jatim acara ini s juga menyambut 2 tahun asosiasi Sahabat Laut.

Menurut Ketuanya, Hari Pramono asal Probolinggo mengatakan, bahwa komunitas ini adalah untuk memberi terapi sehat dan murah dengan cara berendam dan berenang setiap habis subuh secara rutin, hingga bisa terhindar dari berbagai penyakit terutama bagi penderita stroke. (MIN/JB01)

Share this post

No comments

Add yours