Dongkrak Wisata Kota Malang, Dispora Bersama Kolamara Gelar Fun Run 2019

Pres Konferen Fun Run 2019 kota Malang (MIN/JB01)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Kota Malang memiliki berbagai ikon wisata yang sangat menarik perhatian halayak, dari berbagai penjuru Indonesia juga luar negeri.

Untuk mendongkrak ikon wisata tersebut, Dinas Pemuda dan Olah raga (DISPORA) kota Malang bersama KOLAMARA (Komunitas lari Malang raya), menggelar kegiatan olah raga lari Fun Run 5K 2019.

Penanggungjawab acara dari pihak DISPORA kota Malang, DR Eko Sri Yuliadi, S.Sos, MM, dalam pres konfren di Aria Hotel kota Malang (20/08) mengatakan, esensi dari kegiatan ini, memperkenalkan pariwisata yang dimiliki kota Malang. Baik itu ikon wisata, kuliner juga kebudayaan masyarakatnya.

“Dengan kegiatan ini di harapkan dapat mendongkrak populiritas dan kunjungan wisatawan ke sini,” ujarnya.

Sedang target peserta terbuka untuk umum, dan pendaftaran bisa dilakukan secara langsung ditempat pendaftaran, sambung dia.

“Bisa lewat pintu belakang MOG (Mall Olimpic Garden) dan online melaui DM Instagram @malangFunrun2019 atau melalui Geogle Form http://bit.ly/malangFunrun2019,” papar Sri.

Panitia membuka pendaftaran dimulai 20 – Agustus hingga 30 September 2019, imbuhnya.

“Fun Run ini sendiri akan dilakukan 13 Okteober 2019 dengan start dan finish di Balai kota Malang,” ucap Sri.

Untuk safety peserta, nanti kami akan berkoordinasi dengan BPJS. Karena, mereka juga turut serta sebagai penyelenggara dalam kegiatan ini, untuk memberikan jaminan keselematan para peserta lari.

“Panitia juga memberikan kesemparan bagi wisatawan asing yang mau ikut, maka kami membuka pintu seluas-luasnya untuk mereka bisa menjadi partisipan,” ujarnya.

Kesempatan lain, Ketua pelaksana, Dony Setiawan Saputra (Kolamara) mengatakan, kami menargetkan 1000 peserta dan difokuskan pada pelajar SMP, SMA dan komunitas lari di Jawa timur dan luar Jawa timur.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan komunitas-komunitas lari untuk mendukung acara ini,” tutur Dony.

Sambung dia, kami bekerjasama dengan sponsor dan tentunya lewat media melalui acara pres konferen saat ini,untuk katagori umur kami menerapkan aturan, usia peserta minimal 12 tahun.

Dan jalur yang akan dilewati adalah stadion Gajahyana, Alun-Alun Kota Malang, Kampung warnawarni dan Alun-Alun Tugu dengan berjarak sekitar  5 kilo meter.

“Biaya pendaftaran Rp125 ribu per peserta. Mereka akan mendapat fasilitas branding gate, nomer dada, jersey dan medali,” tegas Dony.

Pada dasarnya, acara Fun Run 2019 ini adalah even pembukaan untuk kegiatan tahunan berikutnya yaitu lomba lari marathon 2020. Maka dari itu, kerjasama serta dukungan semua pihak sangat dibutuhkan untuk kesuksesan acara ini, tukasnya. (MIN/JB01)

Share this post

No comments

Add yours