Rapat Pansus Revisi Perda PBB Tidak Dihadiri BPKPD

Rapat Pansus revisi Raperda nomor 10 tahun 2010 tanpa dihadiri pihak BPKPD kota Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pansus  Reperda PBB Nomor 10 Tahun 2010 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan yang digelar diruang rapat Komisi B DPRD kota Surabaya, Senin (19/8) tidak dihadiri oleh Badan Pengelola Keuangan Dan Pajak Daerah (BPKPD) Kota Surabaya.

Ketidak hadiran pihak BPKPD tanpa surat alasan dan pemberitahuan yang jelas. Sehingga rapat Pansus Raperda PBB hanya dihadiri oleh para ahli dan bagian hukum Pemkot Surabaya, ditegaskan ketua Pansus PBB, Anugrah Ariyadi usai memimpin rapat tersebut.

“Rapat Pansus revisi Raperda 10 Tahun 2010 hari ini tanpa kehadiran pihak BPKPD. Ketidak hadiran mereka tanpa alasan yang jelas dan tanpa pemberitahuan,” tutur Wakil Ketua Komisi B ini.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyayangkan ketidak hadiran pihak BPKPD saat membahas soal revisi Raperda PBB. Oleh karenanya, pihaknya akan mengundang kembali BPKPD pada hari Kamis (22/8) mendatang.

“Kamis kita undang kembali, mengingat Pansus bertanggungjawab untuk menyelesaikan revisi Raperda PBB menjelang berakhirnya masa kerja anggota legislator nanti,” terang Anugrah.

Mengingat waktunya yang mepet, maka revisi Raperda PBB ini harus rampung sebelum masa purna tugas selesai, pada 24 Agustus nanti, sambungnya.

“Pansus punya semangat untuk menuntaskan revisi Raperda PBB sebelum akhir masa tugas pada 24 Agustus nanti,” tukas dia.

Seandainya, mereka (BPKPD) hadir dalam pembahasan lanjutan revisi Raperda ini, maka sebelum masa purna tugas berakhir, Pansus sudah dapat menyelesaikan Raperda ini, dan dapat di kita Paripurnakan, pungkas Anugrah. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours