Maknai Kemerdekaan Ke 74, Begini Tanggapan Legislator DPRD Surabaya Periode 2019 – 2024

Dari kiri, William Wirakusuma (PSI), tengah, Agus (Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar) dan Herlina Harsono Njoto (Demokrat) (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada 17 Agustus 2019 disambut dengan beragam makna oleh sejumlah masyarakat di Surabaya. Tidak terkecuali puncak perayaan peringatan HUT RI tahun ini seperti yang dimaknai oleh sejumlah legislator DPRD Surabaya terpilih periode 2019-2024, William Wirakusuma (PSI) dan Agus selaku Koordinator Pemenangan Pemilu partai Golkar, Agus atau yang sering dipanggil Ayah ini.

Menurut mereka memaknai HUT RI Ke 74 itu adalah bagamiana meningkatkan kualitas kota yang menjadi kebanggan warga Surabaya, utamanya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan dunia luar.

“Diusianya yang ke 74, meningkatkan rasa cinta tanah air dengan mewujudkan SDM yang unggul guna menuju Indonesia maju menjadi tujuan yang harus diraih oleh bangsa Indonesia saat ini,” ujarnya Wiliam, Sabtu (17/8) usai mengikuti rangkaian upacara HUT RI Ke 74 di Balai Kota Surabaya.

Menurutnya, generasi muda khususnya warga Surabaya adalah aset bangsa yang harus dipelihara.

Oleh karenanya, kualitas mereka yang akan menghadapi persaingan bebas dari perkembngan dunia nanti, kata Wiliam.

“Kita harus menanamkan nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya,” ucap William.

Hal ini sangat penting ditengah gencarnya arus global dan kemajuan teknologi saat ini, sambung dia.

Sementara anggota Legislator terpilih lainnya, Agus dari partai Golkar menyampaikan, kita harus bangga dengan pencapaian selama ini kota ini.

“Sebagai perwujudan makna kemerdekaan, maka kita harus mengisi kemerdekaan dengan terus menjaga kerukunan dan nilai-nilai kebangsaan dengan persatuan antar masyarakat, utamanya di kota ini,” papar Agus.

Walaupun kita berbeda-beda, seperti pagelaran parodi oleh anak-anak muda Surabaya kali ini, sebagai langkah kongkret agar kita terus menjaga persatuan bangsa walupun kita berbeda-beda, tutur politisi yang akrab disapa Ayah ini.

“Ini keragaman kita bernegara yakni dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” urainya.

Sebagai wujud syukur dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan dan nenek moyang, maka kita harus mampu mengukir prestasi menuju Indonesia yang maju dan sejahtera, serta adil dan makmur bagi seluruh warga kota Surabaya yang kita cintai bersama, tukasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours