Habiba Jadi Inspektur Upacara Pada HUT RI ke 74 Bersama Siswa-siswi

Camelia Habiba menjadi Inspektur Upacara di SMP PGRI 6 dan SDI Al Ikhlas, Kecamatan Semampir, Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 pada 17 Agustus 2019 disambut dengan beragam cara oleh sejumlah masyarakat di Surabaya. Peringatan HUT RI tahun ini seperti yang dilakukan oleh Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya Camelia Habiba, yang memilih menjadi Inspektur upacara bendera di SMP PGRI 6 dan SDI Al Ikhlas Kecamatan Semampir, Sabtu (17/8).

“Diusianya yang ke 74, meningkatkan rasa cinta tanah air dengan mewujudkan SDM yang unggul guna menuju Indonesia maju menjadi tujuan yang harus diraih oleh bangsa Indonesia saat ini,” ujarnya saat membaca amanat upacara dihadapan para peserta.

Menurutnya, generasi muda khususnya para pelajar adalah aset bangsa yang harus dipelihara, karena mereka yang akan meneruskan tongkat estafet perjuangan dalam menjaga NKRI. “Kita harus menanamkan nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air kepada para generasi muda sejak dini. Hal ini sangat penting ditengah gencarnya arus global dan kemajuan teknologi saat ini,” tambahnya.

Tanggal 17 Agustus 1945, kata Habiba, merupakan sebuah anugrah dari Allah SWT untuk rakyat Indonesia yang wajib di syukuri. Angka 17 bukan lah suatu angka yg kebetulan, angka 17 adalah angka yang sakral.

“Angka 17 seperti jumlah rakaat sholat lima waktu bagi pemeluk agama Islam. Sholat adalah tiang agama, maka makna 17 Agustus adalah tonggak kebangkitan untuk merebut kembali ibu pertiwi,” jelasnya.

Sebagai wujud syukur dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan dan nenek moyang, maka kita harus mampu mengukir prestasi menuju Indonesia yang maju dan sejahtera. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours