Terpilih Sebagai Legislator Termuda, Begini Tanggapan Juliana

Juliana Evawati legislator termuda DPRD Kota Surabaya periode 2019 – 2024 (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Terpilih sebagai anggota legislator kota Surabaya termuda Juliana Evawati dari Partai Amanah Nasional (PAN). Lahir ditahun 1993 genap 26 tahun pada bulan Juli yang lalu. Menjadi perempuan muda yang terpilih diusia muda Juliana menjadi inspirasi kaula muda atau kaum milenium kota ini.

Perempuan muda yang senang berorganisasi ini telah aktif sejak masa kuliah. Berorganisasi merupakan pengalamanya hingga terjun didunia politik. Berdarah Madura dari bapaknya yang asli Madura Bangkalan ini berkiprah didunia politik mengikuti jejak sang ayah yang juga sebagai politisi PAN.

“Saya ingin berkiprah dalam organisasi. Sejak kuliah saya sudah aktif sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di UNAIR Surabaya,” terangnya, ditemui usai penetapan anggota Legislatif DPRD Kota Surabaya oleh KPU Surabaya, Selasa (13/8) di Novotel jalan Ngagel, Surabaya.

Juliana akan memberikan pemikirannya untuk kemajuan kota Surabaya lewat partai politik. Menurutnya, organisasi politik mampu menyuarakan aspirasi masyarakat di dewan perwakilan rakyat daerah. Khususnya aspirasivdari Dapil saya maju.

Mewakili kaum milenial JJ sapaan Juliana Evawati akan mengarahkan kaula muda lebih terarah. “Ya kita arahkan anak-anak muda di Surabaya lebih terarah dan terbimbing. Supaya langkah mereka akan lebih baik, dan memfokuskan pada satu titik,” ucap JJ.

Disinggung soal gender kaum persamaan perempuan, JJ menegaskan, kaum perempuan supaya tidak hanya menjadi ibu tumah tangga. Namun kita kembangkan ibu-ibu supaya berkembang waluapun hanya di rumah.

“Perempuan ini sebagai penyempurnah, pria tanpa perempuan maka tidak sempurnah. Bagaimana mereka menyumbangkan sebagai penyempurnah baik dalam kemasyarakatan dan pembangunan di Surabaya,” tuturnya. (JB01)

 

 

Share this post

No comments

Add yours