Penggemar Film Iron Man Hingga Prestasi Medali Emas

M Rafli Swandarta (baju merah) saat mengikuti sesi latihan menembak untik kategori nomor 10 m Air Pistol Man (*JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Prestasi yang membanggakan, remaja 18 tahun ini telah menyumbangkan medali emas dan menjadi kebanggaan bagi Kota Surabaya.

M Rafli Swandarta putra sulung dari pasangan Firtian Yudiswandarta dan Meitiza Primitayani berhasil menyabet medali emas pada Porprov V Jatim di Lamongan dalam kategori 10 m Air Pistol Man.

Remaja penggemar film action (Iron Man) ini mulai menekuni olah raga menembak sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Terinspirasi dari sang ayah yang juga sebagai atlet menembak Jawa Timur, Rafli mulai serius mengikuti latihan menembak bersama sang ayah.

Berbagai even pertandingan diikutinya. Mulai ditingkat Kota, Provinsi hingga tingkat Nasional. Keinginannya untuk terus berkiprah hingga prestasi Internasional, merupakan cita-cita Rafli. Dan berbagai prestasi telah ditorehkan, mulai medali perunggu hingga medali emas. Ditingkat Nasional, Rafli menjuarai medali perak diajang pekan Olah Raga Nasional.

M Rafli Swandarta altet menembak kebanggan kota Surabaya (*JB01)

Turun di nomor 10 m Air Pistol Man yang merupakan spesialisnya. Atlet berbakat ini kemaren menyumbangkan medali emas untuk kontingen altet kota Surabaya.

Ditanya soal prestasi itu Rafli pun dengan bangga menjawab, “Ya saya bangga dan gembira setelah dinyatakan sebagai pemenang dan mendapat medali emas di Porprov V Jatim,” ucapnya.

Ditemui media ini dibilangan pusat perbelanjaan di Surabaya Timur, Rafli menceritakan, semua atas suport mama dan papa. Kebetulan papa kan juga sebagai atlet menembak Jatim. “Awalnya ikut-ikutan papa latihan hingga akhirnya juga gemar dengan olah raga menembak,” pengakuannya.

Dibidamg akdemisinya pun Rafli juga tergolong siswa yang berprestasi. Terbukti nilai akdemisnya pun juga baik dengan rata-rata nilai raport nya dikisaran angka 8 koma something. Untuk itu, Rafli juga mengucapkan banyak terima kasih pada sekolahnya.

Remaja yang baru lulus dari SMAN 20 Surabaya berencana akan melanjutkan ke jenjang bangku kuliah. Atas prestasi sebagai altelit kebanggaan Surabaya dan nilai akademisi yang juga menunjang, Rafli optimis masuk perguruan tinggi negeri di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Disinggung soal bonus yang akan diterimanya, Rafli pun mengaku akan menabung bonus yang akan diterimanya itu. “Ya nanti bonusnya akan saya tabung buat keperluan biaya kuliah,” tegasnya.

Altelit muda berbakat Kota Surabaya, M Rafli Swandarta (*JB01)

Ditemani sang mama dan teman perempuannya, Rafli berpesan pada anak muda di Surabaya. “Buat sahabat, rekan-rekan di Surabaya, teruslah berjuang mengapai prestasi selagi mampu dan terus berjuang tanpa rasa lelah. Prestasi akan menanti setiap usaha yang kita lakukan,” pesannya buat anak muda di kota Pahlawan ini.

Reporter : Hasan N Rahmad

Share this post

No comments

Add yours