Putra Edi Rachmat Anggota DPRD Surabaya Peraih Cumlaude Akmil 2015

Sesi foto bersama keluarga R Muhamad Robby setelah lulus dan diwisuda sebagai lulusan dengan predikat cumlaude AKMIL angkatan tahun 2015 (seragam AKMIL), kanan R Edi Rachmat,SE,MM paling kiri Mayor Nanik Sri Sunarti ibunda M Robby dan kakak Robby, Maulana Muhamad Sugeri, tengah adik paling bungsu (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menjadi kebanggaan bagi orang tua anggota DPRD kota Surabaya R Edi Rachmat berhasil mengantarkan putra keduanya meraih hasil kelulusan Cumlaude di Akademi Militer (Akmil) tahun 2015. R Muhammad Robby lahir pada 4 September 1996 dari pasangan R Edi Rachmat dengan Mayor Nanik Sri Sunarti yang saat ini masih anggota TNI AD aktif.

“Pencapaian hasil cumlaude anak kami Robby merupakan hal yang sangat membanggakan bagi keluarga,” ucap Edi pada media ini, Jumat (12/6).

Tidak hanya membanggakan bagi keluarga, lanjut Edi, tapi membanggakan bagi negara kesatuan Republik Indonesia. “Karena setelah pelantikan nanti putra kami akan mengabdikan seluruh hidupnya untuk negara kesatuan Indonesia,” ujar dia.

Kami bangga dengan anak-anak kami, yang telah berhasil. Yang pertama kuliah namanya, R Maulana Muhamad Sugeri. Dan yang kedua telah selesai diwisuda dengan lulusan cumlaude di AKMIL tahun 2015. “Yang kedua ini Robby sudah memiliki prestasi sejak dibangku SMA. Dia kategori anak yang rajin membaca dan disiplin yang tinggi,” kata Edi.

Muhamad Robby peraih lulusan predikat cumlaude di Akademi Militer anggakatan tahun 2015 (JB01)

Karena lingkungan kami berada ditengah-tengah lingkungan TNI. Mungkin sambung Anggota Komisi B DPRD Surabaya ini, anak kami yang kedua ini terobsesi menjadi TNI.

“Alhamdulillah segala cita-citanya anak kami yang kedua terpenuhi dan dikabulkan Allah SWT,” papar dia.

Inilah hal yang paling membahagiakan bagi kami selaku orang tua, ketika berhasil mengantarkan anak-anak kami mencapai keinginnannya, tukas Edi.

Momen yang terindah kami sudah tidak lagi kekwatiran atas perkembangan anak-anak kami. Menjadi anak abdi negara rasa kwatir itu sudah tidak ada. Karena sebagai anak negara dan andi negara pasti si Robby memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia, tuturnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours