Peraih Medali Emas Porprov Jatim, M Rafli Swandarta Atlet Masa Depan Kota Surabaya

M Rafli Swandarta peraih medali emas di kuajaran menembak Porprov VI Jatim didampingi ibunda tercintanya Meitiza Primitayani (kanan) dan Adik kandung Rafli (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Atlet menembak asal kota Surabaya M Rafli Swandarta akhirnya mencatatkan rekor terbaiknya dengan memperoleh point tertinggi 541 point, sekaligus menyumbangkan medali emas buat Kota Surabaya.

Rafli berhasil menyumbangkan medali emas setelah mengumpulkan poin tertinggi menyingkirkan atlet penembak lain yang bertarung dinomor 10 m Air Pistol Men dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porsprov) VI Jatim 2019, di Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Dua atlet tembak asal kota Surabaya yang mentorehkan namanya yakni M Rafli Swandarta  yang turun di nomor 10 m Air Pistol Men (peraih medali emas) dan Mirabell Mayapada K di nomor 10 m Air Pistol Women juga meraih medali emas buat Surabaya.

M Rafli Swandarta atlet masa depan kota Surabaya ini bertekad menyumbangkan medali emas buat kontingen kota Surabaya dalam ajang kompetisi Porprov VI Jatim 2019.

Peraih medali emas menembak Porprov VI Jatim, M Rafli Swandarta (JB01)

”Saya bersyukur, akhirnya bisa menyumbangkan medali emas buat kontingen kota Surabaya diajang Porprov VI,” ujar putra dari pasangan Firtian Yudiswandarta, Sekjen PB Perbakin dan Meitiza Primitayani ini.

Remaja yang baru lulus dari SMA 20 ini, lahir 25 Maret 2001 memiliki bakat yang ditularkan dari sang ayah, Firtian Yudiswandarta yang juga atlet menembak Jatim. Remaja 19 tahun ini juga hobi nonton dan olah raga Futsal.

Sementara, Mita sapaan akrab Ibunda M Rafli Swandarta saat dimintai tanggapannya atas prestasi Rafli mengatakan, alhamdulillah putra kami mendapat medali emas diajang kompetisi kejuaraan menembak tingkat Porprov VI Jatim.

“Ya, kami selaku orang tua sangat bangga atas prestasi yang diperoleh putra kami. Dan prestasi ini juga kebanggan buat kota Surabaya. Anak kami menyumbangkan medali emas buat Surabaya,” ucap Mita, menahan kegembiraannya, Jumat (12/7)

Sementara, hasil lengkap dinomor10 m Air Pistol Men juara I medali emas yaitu M Rafli Swandarta mengumpulkan 541 point, juara II medali perak Rendy Bramesta dari Kabupaten Malang  dengan 533 point dan medali perunggu diraih Muhammad Alpianan Sidik asal Sidoarjo dengan 529 point

Juara I  nomor 10 m Air Pistol Women, medali emas diraih Mirabell Mayapada K  dengan point 530, medali perak  diraih oleh Trivita Cipta Kirana dari Kota Malang dengan 527  point dan medali perunggu, Putri Rizkika dari Kota Surabaya dengan 519 point. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours