Gerindra Siapkan Tiga Calon Yang Akan Diusulkan Maju Pilkada Surabaya

Sutadi ketua DPC partai Gerindra kota Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Dewan Pimpinan Cabang partai Gerindra Surabaya tengah menjaring nama-nama yang bakal diusulkan maju dalam Pilkada Surabaya 2020 nanti. Salah satunya, nama Bambang Haryo masuk dalam penjaringan Gerindra maju dalam kontestasi Pilkada Surabaya. Kabar itu ditegaskan oleh ketua DPC partai Gerindra kota Surabaya, Sutadi.

Sutadi mengatakan, ada 2 nama dari internal partai yang  dipersiapkan untuk diusulkan ke DPP Gerindra, maju pada Pilwali Surabaya nanti. Kedua nama  dari internal partainya itu BH dan NS, sedang dari kalangan birokrat, DPC Gerindra Surabaya melirik EC.

“Politik itu sangat dinamis, sambil melihat perkembangan politik di Surabaya. Yang jelas kami siap untuk mengusung calon dari internal partai. Gerindra sendiri sangat terbuka untuk mengusung calon kandidat Wali kota Surabaya dari luar” papar Sutadi, Senin (7/7).

Kalau dari eksternal partai, kami akan menggandeng dari birokrat yakni EC. Nama-nama itu yang akan kami usulkan ke pusat, sambungnya.

Disinggung partai mana yang nanti diajak berkoalisi, Sutadi menegaskan, Gerindra sangat terbuka untuk berkoalisi, sesuai arahan ketua umum kami. “Bisa saja dengan PDIP atau dengan PKS maupun PAN dan PKB,” ujar Sutadi.

Kita masih hitung-hitung kekuatan untuk berkoalisi, karena Gerindra sendiri di Pileg 2019 hanya memperoleh 5 kursi. Untuk mengusung sendiri kan gak mungkin tapi perlu berkoalisi. “Syarat maju itu kan butuh 10 kursi, maka harus gabung dengan partai lain,” tukasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours