26 C
Surabaya

Target Menang Pilkada 2020, PDIP Jatim Gelar Konfercab

Target Menang Pilkada 2020, PDIP Jatim Gelar Konfercab
Konfercab PDIP serentak di Kota Malang (MIN/JB01)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Pilkada serentak 2020 akan kembali digelar pada beberapa wilayah di Provinsi di Indonesia, termasuk kota/kabupaten di Jawa timur.

PDIP sebagai partai pemenang pemilu 2019 di Jatim secara cepat menggelar persiapan kader dan konstituennya untuk menghadapi Pilkada 2020 dan 2024 dalam Konfersi Cabang (Konfercab) serentak dan difokuskan pada 3 titik yakni Malang, Surabaya juga Madiun.

Untuk zona 2 kota Malang acara Konfercab, Minggu (7/7) di hotel Savana jalan Letjen Sutoyo, Klojen kota Malang. Acara yang berlangsung sejak jam 08.00 Wib tersebut di ikuti kurang lebih 950 peserta Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 13 kota/kabupaten. Diantaranya kota Malang, kota/kabupaten Blitar dan kota/kabupaten Kediri juga Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan utusan DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Sri Rahayu dan Made Urip. Sedang dari DPD PDIP Jatim tampak hadir sekretaris DPD Jatim yaitu Sri Untari Bisowarno.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyampaikan, bahwa Konfercab serentak ini dilakukan untuk evaluasi serta konsolidasi pada jajaran penggurus DPC PDIP Jatim. Setelah mendapat peringkat satu dalam perolehan suara partai pada pemilu 2019 dan mampu menggeser posisi yang sejak tahun 1999 diduduki oleh PKB.

“Kemenangan ini bukan hasil kerja individu atau penggurus saja. Namun, ini adalah kemenangan bersama seluruh jajaran penggurus, konstituen juga para simpatisan,” bebernya.

Lanjut Djarot, hal ini dirasa sangat perlu agar kejadian tahun 1999 tidak terulang lagi. Dimana sebagai partai pemenang pada saat itu, malah tidak mendapat simpati dan dukungan masyarakat. Karena berbagai persoalan, hingga akhirnya tidak mampu menang lagi pada pemilu tahun selanjutnya.

“Dan baru tahun 2019 inilah kepercayaan serta simpati masyarakat kembali lagi hingga partai mampu duduk kembali sebagai partai terbesar di Jatim,” ungkap dia.

Selain itu sambung Djarot, Konfercab ini fokus pada konsolidasi internal partai guna mempersiapkan kadernya untuk maju Pilkada serentak 2020 nanti. “Targetnya menang pada wilayah yang melakukan agenda tersebut,”tegas Djarot.

Untuk zona 2 sendiri, kata Djarot, ada tujuh Pilkada yang akan dilakukan. Sementara, Jatim ada 30 titik pelaksanaan pilkada serentak, ditargetkan bulan agustus 2019 ini semua persiapan untuk pemenangan Pilkada mampu untuk diselesaikan dan segera dapat berlanjut pada mempersiapkan tahun 2024.

“Untuk itu partai harus menyiapkan kader untuk pileg dan presiden pasca purna tugas Jokowi sebagai presiden incumbent saat ini,” ujarnya.

Terkait perkembangan isu politik nasional tentang jajaran menteri kabinet Jokowi periode kedua,mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyatakan bahwa Jokowi pada saat ini lebih memiliki pengalaman dalam menyusun kabinetnya dan dia juga yakin bahwa nanti yang terpilih adalah orang-orang yang memiliki integritas tinggi,profesional dan mampu menjawab setiap tantangan yang ada baik itu bersifat nasional maupun internasional”
pungkasnya

Kesempatan berbeda, Ketua DPC PDIP kota Malang, Made Rian memaparkan, ada tiga mantan ketua KPUD Malang Raya yang masuk di kepengurusan DPC PDIP di wilayahnya masing-masing.

Namun, siapa saja tiga nama mantan ketua KPUD tersebut masih dirahasiakan. Pria yang akrab di panggil pak Made ini belum menyampaikan keterangan lebih lanjut,
begitu pula dengan komposisi penggurus baru DPC kota Malang dari hasil Konfercab.
(MIN/JB01)

Related Post

KPU Surabaya Targetkan Rekapitulasi Suara Rampung Awal Maret 2024

JURNALBERITA.ID - SURABAYA, Target rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat kota bisa rampung diawal Maret 2024, demikian ditegaskan oleh pelaksana Pemilu Komisi...

Latest Post