DPP PDIP Tunjuk Adi Sutarwiyono Pimpin DPC PDIP Surabaya Gantikan Whisnu Sakti Buana

Perwakilan DPP PDIP saat menbacakan keputusan DPP yang menunjuk Adi Sutarwiyono sebagai Ketua DPC PDIP kota Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Konfrensi Cabang PDI Perjuangan ke V yang diselenggarakan di Empire jalan Blauran Surabaya, Minggu (7/7) diwarnai kericuhan dan protes keras sejumlah PAC. Protes keras lantaran nama Whisnu Sakti Buana tidak terpilih kembali menjadi Ketua DPC PDIP Surabaya periode 2019-2024.

Posisi WS panggilan akrab Whisnu Sakti Buana digantikan oleh Adi Sutarwiyono yang ditunjuk DPP Perjuangan. Sebelumnya Adi Sutarwiyono menduduki Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Adi Sutarwiyono yang lebih dikenal dengan sebutan Awi terpilih dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat sedang Wakilnya Taro Sasmita sedang Sekretaris DPC di jabat oleh Baktiono.

Keputusan DPP mendapatkan protes keras dan warnai kericuhan, kekecewaan oleh sejumlah PAC yang hadir saat Konfercab tersebut.

Sementara selesai hasil keputusan usai dibacakan pihak perwakilan DPP,  WS memberikan kata selamat pada Awi.

“Selamat atas terpilihnya menjadi ketua DPC PDI Perjuangan dan selamat menjalankan tugas partai,” ucap WS pada Awi, sembari berdiri menyalaminya dan meninggalkan area Konfercab didampingi beberapa kader dan pengurus DPC PDIP Surabaya.

Lanjut WS, semuanya merupakan keputusan DPP, apa pun yang sudah diputuskan itu, kita harus patuh pada keputusan DPP.

“Kita harus patuh pada keputusan DPP. Sebagai petugas partai kita patuh apa yang diputuskan pusat,” kata WS didampingi sejumlah kader PDIP yang setia padanya.

Sementara Adi Sutarwiyono saat dimintai tanggapannya atas keputusan DPP PDI Perjuangan. “No komen, saya gak mau komenentar. Nanti saja,” ucapnya singkat. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours