Senyum Risma Untuk Surabaya, Setelah Dinyatakan Sehat Oleh Tim Dokter Dr Soetomo

Wali Kota Tri Rismaharini melambaikan tangan sebagai pertanda ucapan terima kasih pada seluruh lapisan masyarakat kota Surabaya (*/JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Hari ini Rabu (3/7) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya sudah dinyatakan sembuh oleh Tim dokter RSUD Dr Soetomo Surabaya. Dijawalkan Wali Kota Risma pukul 11.00 wib tadi sudah boleh meninggalkan rumah sakit. Namun jadwal kepulangan tersebut sempat molor satu jam dari yang discedulkan itu.Wali Kota Risma keluar dari lift rumah sakit sekitar pukul 12:22 WIB.

Dari Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Wali Kota Risma langsung menuju rumah Dinas jalan Sedap Malam Surabaya. Sejumlah media telah siap menunggu kedatangan Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya tersebut guna mendapatkan informasi lengkap tentang kesehatan bu Risma.

Duduk diatas kursi roda bu Risma sempat melabaikan tangan menyapa awak media yang sudah menunggunya sejak pagi. Wajahnya berseri dan tidak tampak pucat. Dari raut wajahnya tampak segar, dipastikan kesehatan beliau benar-benar sudah pulih seperti sediakalah.

Beliau juga sempat berhenti sejenak, sembari  mengucapkan terimakasih kepada awak media dan warga kota Surabaya yang telah mendoakannya, sehingga Allah SWT memberikan kesembuhan yang cepat setelah sempat mendapatkan perawatan intensif selama sepekan di rumah sakit.

Wali Kota Surabaya saat akan meninggalkan RSUD Dr Soetomo Surabaya (*/JB01)

“Terima kasih ya atas doanya, sehingga cepat sembuh. Terima kasih doanya,” ucap Wali Kota Risma, sambil tersenyum  dan melambaikan tangannya memberi tanda salam kepada awak media dan petugas rumah sakit.

Selanjutnya, jajaran pejabat Pemkot yang setia menunggu beliau selama di rumah sakit membantu masuk mobil yang  sudah menunggunya di depan pintu rumah sakit RSUD Dr Soetomo.

Setibanya di rumah Dinas, Wali Kota Risma dibantu untuk turun oleh ajudannya dan langsung masuk ke rumah Dinasnya. Saat itu, dia pun juga sempat menyampaikan bahwa kondisinya saat ini sudah benar-benar sehat.

“Alhamdulillah sehat dan tidak ada yang beda seperti dulu. Cuma ini kaki harus latihan jalan karena seminggu ini tidak beraktivitas,” kata dia.

Presiden UCLG ASPAC ini juga mengatakan bahwa tim dokter memberikan arahan supaya dia lebih banyak istirahat. Dia juga memastikan bahwa sementara ini, dia akan istirahat dan masih menjalani rawat jalan. Nanti,  Tim dokter yang akan memeriksanya ke rumah Dinas.

“Ya aku harus istirahat. Sementara Tim dokter nanti akan rutin ke sini,” ujarnya sambil melambaikan tangan dan masuk ke rumah Dinasnya.

Untuk diketahui, selama sepekan Wali Kota Risma menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena sakit maag dan asma. Awalnya, beliau dirawat di Rumah Sakit dr M Soewandi, kemudian dipindahkan ke ruangan ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD Dr Soetomo Surabaya dibawah perawatan 15 dokter spesialis.

Pada Minggu sore (30/6) Wali Kota Risma dipindahkan ke ruang rawat inap di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo. Sejak dipindahkan itu, kesehatan bu Risama semakin hari semakin membaik hingga akhirnya diperbolehkan pulang hari ini. (*/JB01)

Share this post

No comments

Add yours