Whisnu : Penyegelan Wisma Persebaya Merupakan Kewenangan Kejaksaan


Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Buntut penyegelan wisma Persebaya di Karang Gayam oleh pemerintah kota (Pemkot) Surabaya mendapat tanggapan dari Wakil Wali kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Menurutnya, wisma Persebaya di Karang Gayam itu merupakan aset pemerintah kota Surabaya. Yang saat ini memang ditempati sebagai wisma persebaya. Akan tetapi dalam penenmpatan tersebut ada perjanjian hukum antara Pemkot dengan Manejemen Persebaya sejak dulu. Sehingga persebaya bisa melakukan sewa pakai atas aset Pemkot tersebut.

“Ya kalau sewanya sudah habis maka perlu ada pembicaraan lebih lanjut antara Pemkot dengan pihak Manajemen Persebaya,” paparnya usai rapat Paripurna gedung DPRD kota Surabaya, Sabtu (25/5).

Wakil Wali Kota Surabaya ini juga menegaskan bahwa sikap Pemkot Surabaya bersama Kejaksaan melakukan tindakan pengembalian aset (disegel) hanya untuk memperjelas statusnya secara hukum.

Artinya kata Whisnu, PT Persebaya masih bisa menggunakan atau menempati Wisma Karang Gayam, akan tetapi harus melalui ikatan hukum.

“Statusnya kan memang milik Pemerintah, tetapi masih bisa digunakan asal ada ikatan hukum, misalnya dengan cara menyewa,” ucap WS sapaan Wakil Wali kota Surabaya ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan kota Surabaya   ini juga menjelaskan, bahwa tindakan pengambilalihan (penyegelan) Wisma Persebaya di Karang Gayam itu merupakan upaya penyelamatan aset negara oleh pihak Kejaksaan.

“Ini memang semata-mata untuk penyelamatan aset Pemkot oleh Kejaksaan, jadi bukan hanya Pemkot loh ya. Tujuannya, supaya penguasaan Persebaya terhadap wisma tersebut ada legalnya yang jelas,” papar dia.

“Sehingga menggunakan Wisma Karanggayam itu ada ikatan hukum antara PT Persebaya dengan Pemkot Surabaya sebagai pemilik aset,” tandas WS.

Saat disinggung posisinya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persebaya, politisi PDI Perjuangan yang akan menjadi kandidat calon kuat Wali Kota Surabaya pada Pilwali kota Surahaya ini menjawab, jika posisi tersebut tidak ada kaitannya, karena hanya menyangkut penyelenggaraan pertandingan. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours