Bawas PD Pasar Surya Belum Memberikan Sinyal Terkait Rekrutmen Ulang Dirut PD Pasar Surya

Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya berdampingan dengan Plt Dirut PD Pasar Surya sekaligus sebagai Direktur Tekni, Mahibuddin membicarakan perkembangan PD Pasar Surya disela-sela acara buka puasa bersama di gedung DPRD kota Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Menjelang berakhirnya masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PD Pasar Surya  pada 18 Juni 2019 mendatang, belum ada tanda-tanda perekrutan ulang yang dilakukan pihak Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar Surya guna mengisi kekosongan jabatan Dirut PD Pasar definitif.

Direktur Utama PD Pasar Surya saat ini diisi oleh Direktur Tekni dan Pengembangan, Muhibuddin yang ditunjuk oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tanggal 18 Maret 2019 yang lalu. Akan tetapi hingga menjelang akhir masa jabatan Plt Dirut PD Pasar tahapan Rekrutmen untuk jabatan tersebut belum ada sinyal rekrutmen ulang oleh Bawas PD Pasar Surya.

Dikonfirmasi lewat account Whats App  (WA) nya, Ketua Bawas PD Pasar Surya, Rusli Yusuf masih enggan untuk menjawab terkait perekrutan ulang Dirut PD Pasar Surya itu.

Upaya mendapatkan respon terus dilakukan dengan cara melakukan panggilan telepon terhadap Bawas PD Pasar Surya di nomor +62 812-3081- xxx. Namun sampai berita ini dilansir masih belum mendapat  jawaban apapun terkait kapan tahapan rekrutmen jabatan Dirut akan kembali dibuka.

Ditemui saat buka puasa bersama di gedung DPRD kota Surabaya Anugrah Ariyadi menyampaikan, terkait pertemuannya dengan Plt Dirut PD Pasar Muhibuddin.

“Ya kita hanya ngobrol singkat dan ringan saja.Obrolan singkat dengan pak Muhibuddin itu hanya menyangkut kinerja PDPS,” ucap Anugrah.

Ya memang harus kerja kerja dan kerja keras untuk memulihkan Kondisi PDPS. Supaya PDPS bisa cepat sehat kembali pasca karut marut era terdahulu, papar dia.

Diharapkan nanti setelah terpilih Dirut Definif mampu menyeleaaikan persoalan yang tengah melanda PDPS.

“Kita ketahui bersama, sampai ada tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Mantan Dirut PDPS. Jadi intinya, seluruh Direksi dan jajaran karyawan PDPS harus kerja kerja kerja  dan bekerja bersama-sama untuk memulihkan kembali manajemen PDPS,” tukas Wakil Ketua Komisi B ini.

Sementera informasi yang dikumpulkan atas keterangan yang diberikan Humas PD Pasar Surya, M Jaini menjelaskan, bahwa rekrutmen untuk posisi Dirut menjadi kewenangan penuh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Pria yang akrab disapa cak Jey ini memaparkan, bahwa masa jabatan Plt Dirut adalah tiga bulan. Namun, jika masa jabatan Plt telah berakhir, bisa dilakukan perpanjangan.

“Masa jabatan akan berakhir pada 18bJuli 2019 mendatang. Atau setelah ada tahapan rekrutmen ulang Dirut sampai terpilihnya Dirut definitif,” urai dia, Kamis (23/05).

Namun cak Jey menolak untuk menjawab ketika ditanya, apakah Pemkot Surabaya akan tetap berusaha untuk mempertahakan Muhibuddin di posisi Plt Dirut PD Pasar Surya dengan cara memperpanjang masa jabatannya tiga bulan lagi setelah masa jabatan Plt Dirut berakhir bulan Juni nanti.

Untuk diketahui, pada tanggal 26/03/2019 lalu, Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Surabaya, Khalid, di Surabaya, membenarkan adanya Surat Keputusan (SK) Wali Kota Surabaya tentang penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD Pasar itu.

“Kami berharap manajemen PD Pasar Surya segera melakukan pembenahan di segala sektor, sehingga pelayanan pedagang semakin membaik,” katanya.

Menurut dia, dengan adanya Plt Dirut ini, kelengkapan organisasi PD Pasar Surya telah terpenuhi sehingga tidak ada kekosongan jabatan direksi. Untuk itu, direksi diminta segera melakukan upaya-upaya untuk menjalankan perusahaan secara maksimal.

“Hal-hal yang menyangkut kewajiban PD Pasar Surya kepada pedagang, atau hak pedagang kepada PD Pasar Surya, dijalankan. Sehingga PD Pasar Surya posisinya dari sisi keuangan semakin membaik,” katanya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours