Zakaria : Kami Tidak Sepakat Pergantian Calon Pimpinan Pansus Baru

Achmad Zakaria anggota Komisi B DPRD Surabaya (dok)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Pembentukan panitia khusus (Pansus) rancangan perubahan peraturan daerah (Raperda) Pajak Bumi & Bangunan (PBB) telah selesai diParipurnakan Senin (7/5) di ruang rapat Paripurna lantai 3 DPRD kota Surabaya. Jika sebelumnya sempat terjadi perubahan Pansus PBB yang telah dibentuk oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Mazlan Mansyur beberapa waktu yang lalu, 6 April 2019.

Achmad Zakaria yang saat itu ditunjuk sebagai ketua Pansus perubahan Raperda PBB nomor 10 tahun 2010, wakilnya yakni Erwin Tjahyuadi dan Mazlan Mansyur sendiri selaku sekretaris Pansus Raperda PBB. Zakaria menduga seperti ditelikung dan dibentuk Pansus baru yang sekarang telah selesai diparipurnakan.

Intinya kami tidak sepakat, bukan seperti yang diberitakan oleh media kemaren bahka kami semua telah sepakat dan menyetujui pembentukan Pansus baru. “Saya, Edi Rachmat dan Rio Pattiselano tidak sepakat dengan pembentukan Pansus baru. Karena kami kala suara yakni tiga banding empat suara,” urainya, Selasa(7/6).

Zakaria menambahkan, Siapa pun pimpinan Pansus kita tetap mengawal sampai tuntas raperda ini sampai selesai. Namun, pimpinan Pansus benar-benar mengakomodir aspirasi masyarakat yang merasa keberatan dengan kenaikan PBB. Lanjut Zakaria, jika nanti dalam pembahasan Pansus ini ada main-main, maka konsekuensinya akan berhadapan dengan warga.

“Karena selama ini, masyarakat merasa keberatan atas kenaikan PBB,” ungkap Politisi PKS ini. Pada initinya kami selaku anggota pansus perubahan raperda PBB siap mengawal hingga Pansus ini selesai sebagai kado terindah yang terakhir pada masa bakti kami  untuk masyarakat kota Surabaya, tukas dia. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours