Perolehan Suara Puti Jauh Tinggalkan Bambang DH

Perolehan suara Puti Guntur Soekarno jauh mengungguli perolehan suara Bambang DH (dok/JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Rekapitulasi real count Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) di kecamatan Gubeng perolehan suara cucu proklamator republik Indonesia sekaligus presiden RI pertama Ir Soekarno yakni Puti Guntur Soekarno diwilayah pemilihan Dapil 1 khusunya dikelurahan Gubeng jauh meninggalkan perolehan suaranya Bambang DH.

Bambang DH mantan Walikota Surabaya dua periode yang sekarang menjabat sebagai Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pusat perolehan suara caleg DPR RI tidak mampu mendongkrak suaranya.

Dikelurahan Gubeng perolehan suara Bambang DH hanya separuh dari perolehan suara Puti. Dari hasil real count KPU yang digelar mulai kemaren siang dilantai 2 gedung Kecamatan Gubeng Surabaya, hingga malam ini, Minggu (21/4) Puti memperoleh  425 suara sedang Bambang DH hanya memperoleh 204 suara.

Anugrah Ariyadi ditemui dilokasi perhitungan suara di kecamatan Gubeng menyampaikan, perhitungan real count KPU yang dilangsungkan mulai Sabtu hingga malam tadi untuk menghitung suara pileg DPR RI.

“Alhamdulillah suara PDI Perjuangan di wilayah kelurahan Gubeng menang telak baik itu Pilpres Jokowi -Ma’ruf Amin unggul yakni 5804 suara sedang pasangan Prabowo – Sandi memperoleh 2424 suara dari 42 TPS yang ada di wilatah kelurahan Gubeng,” urai Anugrah saat dimintai keterangannya, Minggu malam (21/4).

Dan kami bersyukur suara Puti Guntur Soekarno di tempat kami menang jauh meninggalkan suara refalnya Bambang DH yang notabene sebagai Bappilu pusat.

“Untuk perolehan kursi di DPR RI, insyaallah akan bertambah kalau kita lihat hasil real count KPU di Kecamatan Gubeng ini,” tutur Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Sesuai dengan prediksi, insyaallah suara mbak Puti akan masif di seluruh TPS di Surabaya yakni mengungguli perolehan suara Bambang DH, sambungnya.

Walau Anugrah tidak terdaftar lagi sebagai caleg dari PDI Perjuangan, akan tetapi loyalitas dan kecintaannya pada partai kepala Banteng mata merah begitu besar. Buktinya dia mampu memobilisasi warga Gubeng dan suarannya yang beliau jaga dan rawat selama supuluh tahun lebih dihibahkan pada kader PDI Perjuangan lainnya.

“Suara saya di Dapil 1 saya serahkan pada Puti Guntur Soekarno untuk DPR RI, Armuji untuk DPRD Provinsi serta untuk DPRD kota Surabaya saya serahlan pada Erwin Tjahyuadi, Budi Leksono, Tri Didik Andiono dan dr Valda,” pungkas Anugrah. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours