Habis Nyoblos, Walikota Risma Langsung Pantau Pelaksanaan Pemilu Bersama Forpimda

Walikota Tri Rismaharini bersama jajaran Forpimda melakukan pemantauan dan pengecekan pelaksanaan Pemilu 2019 (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Selesai memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2019, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan pemilu di Surabaya. Didampingi Kapolrestasbes Surabaya Kombes Pol Rudy Setyawan, Kapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto serta Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, menyisiri Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Surabaya.

Berangkat mulai pukul 09.00 wib dari Balai Kota Surabaya, Walikota bersama rombongan melakukan pemantauan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu. Upaya pemantauan yang dilakukan bersama jajaran Forpimda untuk memastikan kondisi penyoblosan berjalan dengan aman dan damai.

Kedatangan Walikota Surabaya disambut hangat panitia KPPS yang sedamg bertugas di TPS. “Selamat datang ibu Walikota di TPS 013 Kecamatan Genteng,” ujar petugas KPPS pada Walikota Risma beserta rombongan.

Tampak antusias masyarakat kota Surabaya dalam memberikan hak suaranya datang sejak pagi hari jam 07.00 wib untuk menunggu panggilan dari panitia pelaksana.

“Kami bersama bapak Kapolrestabes Surabaya dan rombongan lainnya hanya memantau pelaksanaan pemilu di setiap TPS,” ucap Risma sembari mengajak Kapolrestabes dan jajaran Forpimda lainnya, Rabu (17/4)

Para undangan pemilih yang antri justru repot untuk berfoto sama Walikota dan jajaran Forpimda. “Bu Risma, bisa foto bareng bu,” ajak salah satu pemilih yang akan memberikan hak suaranya.

Usai memantau  TPS 13, Walikota Risma melanjutkan ke daerah Kertajaya, Kenjeran diwilayah perumahan Lantamal V dan pos pengamanan di wilayah Koarmatim.

Pemantauan Walikota Risma tidak berhenti, namun Walikota bersama rombongan dan awak media yang melakukan peliputan berlanjut ke Pos keamanan di Taman Bungkul.

“Selain memantau TPS-TPS kita juga memantau kesiapan petugas keamanan yang terus menjaga kondusifitas kota Surabaya. Pasukan gabungan yang berjaga-jaga antara TNI/Polri bersinergi mengamankan pelaksanaan pemilu tahun ini,” celotehnya.

Pemantauan yang dilakukan rombongan Walikota bersama Forpimda dilanjutakan pengecekan pasukan gabungan keamanan yang menjaga di pos-pos vital dan keramaian seperti Mall-mall di Surabaya.

Rombongan Walikota Surabaya akhirnya berhenti sejenak di Pakuwon Trade Center (PTC) Surabaya untuk makan siang. Akhir pemantauan dan pengecekan kesiapan personil TNI/Polri dan Linmas Surabaya berhilir di Balai Pemuda Surabaya.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilu di Surabaya kondusif, harapanya pesta rakyat ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama, aman dan damai,” tukas Risma. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours