Di TPS 11 Tempat Anugrah Dan Keluarga Nyoblos, Puti Unggul Atas Bambang DH

TPS 11 dimana tempat Anugrah Ariyadi dan keluarga memberikan hak suaranya, Suara PDI Perjuangan, Pilpres dan Pileg sementara unggul (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Perolehan suara sementara di TPS 11, Gubeng Jaya gang Langgar, kelurahan Gubeng, Kecamatan Gubeng Caleg PDI Perjuangan Puti Guntur Soekarno masih unggul dibandingkan ketua Bappilu pusat Bambang Dwi Hartono (Bambang DH).

Anugrah dan keluarga saat memberikan hak suaranya di TPS 11 Gubeng Jaya gang Langgar Surabaya

Hasil suara Pilpres, Jokowi – Ma’ruf Amin dengan meraup 160 suara sedang Prabowo – Sandiaga S Uno hanya mendapatkan 90 suara. Untuk caleg yang berasal dari PDI Perjuangan yang tercatat di papan suara (kertas Plano) KPPS TPS 11, Puti memperoleh 36 suara, Bambang DH 10 suara. Sedang diurutan ketiga Andre Hehanusa dengan lima suara Indah Kurnia dan Amiranto masing – masing memperoleh tiga suara diurutan ke empat.

Sedang perolehan suara partai 34 suara, total suara partai ditambah suara caleg adalah 92 suara.

Anugrah dan keluarga saat menerima surat suara

Kader PDI Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anugrah Ariyadi menegaskan, di daerah gubeng ini merupakan kandangnya Banteng moncong putih.

“Mosok dikandangnya sendiri PDI Perjuangan kalah dengan partai lainnya. Selama sepuluh tahun saya ngopeni (memelihara, red) konsituen di wilayah Gubeng,” tegas Anugrah, ditemui dikediamannya, Rabu malam (17/4).

Begitu dirinya tidak lagi terdaftar sebagai caleg DPRD Kota Surabaya, Anugrah melimpahkan suara konsituennya pada Puti Gintur Soekarno untuk Caleg DPR RI, sedang untuk caleg DPRD Provinsi Jawa Timur pada Armuji dam DPRD Kota Surabaya untuk Erwin Tjahyuadi.

“Walau saya tidak terdaftar sebagai caleg lagi, tapi saya berkewajiban untuk memenangkan suara partai, Pilpres dan Pileg,” paparnya.

Hasil rekapitulasi sementara di TPS 11, Alhamdulillah suara Jokowi – Ma’ruf Amin menang telak atas Prabowo – Sandiaga S Uno, sambung Anugrah.

“Dan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pileg masih berlangsung. Namun, untuk pileg DPR RI mbak Puti perolehan suaranya jauh meninggalkan perolehan suara Bambang DH,” tukas dia. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours