Bawaslu Kota Malang Awasi sampai PTPS

JURNALBERITA.ID – MALANG, Menjelang pemilu 17 april 2019 besok Komisi Pemolihan Umum (KPU) dan Bawaslu kota Malang telah dan melakukan kegiatan finalisasi proses pelaksanaan pemilu.

Ketua Bawaslu kota Malang, Iwan Sunaryo melalui pesan WA nya, Selasa (16/4) menjelaskan, terkait persiapan pelaksanaan pemilu besok.

Menurutnya, sekitar tempat PemungutanSuara (TPS) harus sudah bersih dari unsur kampanye. Untuk itu kami telah melakukan patroli setiap hari,bahkan sampai malam ini untuk terus berkeliling melihat dan memantau setiap kegiatan di PTPS-PTPS di kota Malang.

“Ya termasuk kalau ada isu maupun laporan tentang terjadinya pelanggaran pemilu, kami punya waktu 24 jam untuk menerima dan mengawasi masalah itu,” ungkapnya.

Di sisi lain KPU kota Malang malam ini juga melakukan pemusnahan 10.508 surat suara sisa dan rusak yang meliputi surat suara PPWP,DPR RI,DPRD Provinsi,DPRD kota Malang Dapil 1 sampai Dapil 5,

“Tadi siang, salah satu komisioner KPU Kota Malang, Denny mengumumkan adanya Regrouping 5 TPS di kelurahan Ketawanggede kecamatan Lowokwaru dengan jumlah pemilih mencapai 1000 pemilih dan dipindahkan ke sejumlah TPS terdekat,” urai dia.

Lanjut Iwan, seperti 500 pemilih di pindahkan ke TPS Dinoyo,Merjosari,Tlogomas dan Jatimulyo alasan pemindahan pemilih ini dilakukan.

“Sedang untuk penambahan TPS, di lakukan penambahan 13 TPS di dua lapas yang ada di kota Malang yakni 11 TPS tambahan di LP laki-laki Lowokwaru dan 2 TPS di LP Wanita Sukun kota Malang,” tutupnya. (her/JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours