KPU Kota Malang Gelar Kegiatan Seni Jelang Pemilu 17 April

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, KPU Kota Malang persiapan jelang pemilu 17 april 2019 dengan berbagai kegiatan dilakukan oleh peserta maupun penyelenggara pemilu.Menariknya, program sosialisasi dikemas dengan menarik dan melibatkan para pelaku seni di kota Malang.

Komisioner KPU kota Malang Ashari Husein mengatakan, jelang pemilu maka kita lakukan sosialisasi pemilu dengan pendekatan seni. Seperti konser musik, Lomba selfi dan Festival Tari pemilu 2019 Bersama Komunitas Jurnalis

Pada prinsipnya lanjut dia, acara ini diadakan dalam bentuk pangelaran seni – budaya, itu semata-mata adalah demi menarik minat masyarakat agar dapat mengikuti rangkaian acara tersebut, dan target akhirnya adalah bisa memenuhi 80 persen partisipasi aktif masyarakat kota Malang memberikan hak suaranya.

Harapannya melalui acara ini minat memilih para pemilih millenial bisa maksimal sehingga angka golput juga rendah

“Pada 7 april akan di selenggarakan Pemilu Run yang melibatkan masyarakat umum dan KPPS seluruh kota Malang. Kurang lebih, target peserta mencapai 16 ribu orang,” ucapnya, Kamis (28/3) di gedung KPU Kota Malang jalan Bantara.

Acara ini akan dilaksanakan sejak pukul 06.00 sampai 10.00 Wib, selain panggung hiburan, di area acara juga akan ada stand-stand untuk UKM, imbuhnya.

Sedang pada 8 april, bertempat di gedung Gajayana kota Malang, akan di gelar lomba tari flash mob jingle pemilu dan tari Beskalan Putri, sementara pada tanggal 10 april akan di gelar konser musik 105 dengan tema Unity In Harmoni dan pada tanggal 17 april 2019 pada saat pencoblosan,papar dia.

rangkaian acara hiburan pemilu juga masih di gelar yaitu festival Selfi dan volg dengan hadiah jutaan rupiah” ungkapnya.

Sementara menurut perwakilan dari MCF di beberapa acara pesta jelang Pemilu ini akan melibatkan UKM dan UMKM, yang jelas mereka akan pasti ada pada saat acara Pemilu Run di simpang balapan juga pada waktu konser musik 105 di stadion Gajayana.

keberadaan UKM dan UMKM ini adalah dalam rangka mendorong dan mendukung produk mereka agar bisa di kenal lebih luas oleh masyarakat umum, selain itu untuk acara Pemilu Run kami juga akan melaksanakan rangkaian acara mulai dengan senam pagi, lomba lari di sekitar kawasan jalan Ijen dan juga panggung hiburan yang menghadirkan beberapa artis nasional dan yang istimewa pada hari itu juga akan di gelar acara sosialisasi tata cara pencoblosan oleh KPU kota Malang.

Selain dari MCF, MMBI melalui salah satu pengurusnya yakni Wahyu juga menyampaikan isi acara konser musik 105 Unity in Harmoni di stadion Gajayana 10 april mendatang itu, akan ada 105 grup musik,105 panggung,105 sound system dan menggunakan lebih dari 16 ribu watt untuk listrik dan permainan lighting mereka juga di dukung oleh genset comunnity untuk bisa mencapai target listrik sebesar itu.
Selain itu kami juga akan berkolaborasi dengan seni tradisi seperti penari Beskalan, Rampak Barong dan kesenian daerah lainnya dan kami juga menyediakan panggung khusus untuk KPU kota Malang agar bisa melakukan sosialisasi Pemilu.

Dan dari penyelenggara fesfival selfi juga lomba tari menyampaikan bahwa semua kegiatan di lakukan untuk menarik pemilih millenial yang saat ini jumlahnya cukup besar dan di harapkan dengan acara ini kesadaran mereka untuk berperan aktif pada pemilu bisa di laksanakan dengan baik, untuk kriteria semua lomba telah di tulis panitia melalui panflet yang di buat dan telah di edarkan melalui media sosial juga media massa.

Dan sebagai penutup acara tersebut Ashari Husein meminta kepada media agar meliput acara ini secara berkesinambungan dari awal sampai rangkaian acara berakhir dan harapannya dengan pemberitaan di media massa, masyarakat umum dapat mengetahui dan mengikuti semua acara hingga target sosialisasi pemilu dapat tercapai.(nas/JB01)

Share this post

No comments

Add yours