Songsong HUT Surabaya Ke 726, Surabaya Gelar Acara Tahunan Parade Bunga

Pemkot Surabaya ambil bagian dalam parade bunga 2019 menyongsong HUT Kota Surabaya 726 (foto : JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Antusiasme masyarakat Surabaya dalam menyongsong hari jadi Kota Surabaya, Minggu pagi (24/3) tumplek memadati sepanjang jalan, mulai dari kawasan Tugu Pahlawan hingga area Taman Bungkul jalan raya Darmo Surabaya.

Maraknya parade bunga yamg diselenggarakan oleh pemerintah kota (Pemkot) Surabaya ini diikuti dari berbagai instansi. Baik dari kalangan SKPD Pemkot Surabaya, dunia perbankkan, Pendidikan, Budaya, Komunitas maupun lintas negara, seperti India yang turut ambil bagian dalam parade tahun ini.

Foto : JB01

Berbagai tema yang disuguhkan sesuai dengan Visi dan Misi intansi untuk memperkenalkan pada halayak ramai warga Kota Pahlawan ini. Misalnya Gudang Garam yang mengangkat tema kraton jaman kerajaan Majapahit yang kokoh dan besar. Pelindo III Tanjung Perak dengan tema Lebah yang memiliki makna yang dalam, bahwa lebah dapat bekerja dengan kompak dan tidak merugikan kelompok lain. itulah maka tema yang mereka suguhkan. Bappeko kota Surabaya dengan mengangkat tema adat jawa guna memperkenalkan kearifan budaya lokal pada masyarakat Surabaya.

Pelindo III Tanjung Perak Surabaya Tema Lebah (Foto : JB01)

Di dunia pendidikan, turut juga ambil bagian seperti Universitas Tujuh Belas Agustus 45 (UNTAG’45) Surabaya dengan tema pendidikan yang menjadi ikon mereka. Universitas Hangtua memperkenalkan perahu sebagai simbul armada angkatan laut yang menjelajah mengarungi lautan lepas guna mencapai tujuan pendidikan.

Citraland dengan tema ikonnya Singapure of Surabaya (Foto : JB01)

salah satu penonton, Agus Halim menyampaikan, pada intinya parade ini cukup menghibur bagi warga kota Surabaya maupun masyarakat luas dari luatr kota Surabaya. “Ya, cukup semarak dan rame masyarakat ingin melihat agenda tahunan dalam bentuk parade bunga ini,” ucapnya, Minggu (24/3)

Para peserta parade juga cukup bagus, banyak masyarakat kota Surabaya yang ingin melihat dari dekat parade ini. Sehingga akses jalan sebagian dari rute yang dilaluinya ditutup sementara waktu sampai acara ini selesai, paparnya.

PD Pasar Surya tema sayuran dan buah serta ikan sebagai ikon kebutuhan rumah tangga (Foto : JB01)

Dikatakan Agus, namun jika dibandingkan dengan tahun lalu kayaknya masih ramai tahun lalu dibanding tahun ini. Tapi secara keseluruhan parade ini telah memberikan tontonan yang mengfhibur bagi masyarakat. (JB01)

 

Share this post

No comments

Add yours