Ketua Fraksi PDIP : Siap Mengawal Anugrah Jadi Dirut PD Pasar Surya

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Surabaya, Sukadar (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Kekosongan jabatan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Surya Surabaya membuat Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Surabaya menerima mandat untuk menjalankan tugas khusus kepartaian yakni mengawal Anugrah Ariyadi,SH yang saat ini sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Surabaya untuk memimpin PD Pasar Surya.

Hingga saat ini, calon Dirut yang direkrut Bawas PD PASAR Surya belum mendapat respon dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Dikonfirmasi  kesiapannya untuk menjabat direktur utama PD Pasar Surya, Anugrah menyatakan kesiapannya menjalankan tugas partai. Jika perekrutan Dirut PD Pasar Surya dilakukan  sebelum bulan Agustus, maka Anugrah akan tetap siap untuk mendaftar dengan konsekuensi mundur dari jabatan sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya.

Anugrah akan mempertimbangkan ini, setelah mendapatkan kepastian dan restu serta dukungan dari Fraksi dan Ketua DPC PDIP Surabaya, setelah pertemuan terbatas internal di ruang Fraksi PDIP DPRD Surabaya.

Anugrah Ariyadi,SH yang akan turut meramaikan bursa calon Direktur Utama PD Pasar Surya kota Surabaya (JB01)

“Demi tugas partai, saya akan siap melaksanakan apapun resikonya, termasuk jika saya harus mundur dari anggota DPRD Surabaya,” tegasnya, Senin (4/3).

itupun lanjut dia, kalau pendaftaran rekrutmennya sebelum bulan Agustus, kalau setelah itu, tentu saya tidak perlu mundur, karena sudah purna tugas.

Sementara ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD  Surabaya, Sukadar menegaskan, kami siap mengawal pak Anugrah yang mendapatkan tugas partai untuk memimpin PD Pasar Surya sebagai Dirut.

“Kami siap menjalankan tugas partai dan secara pribadi akan tetap mendukung langkah Anugrah Ariyadi,” terangnya.

Sukadar menambahkan, kami akan back up penuh, karena sesama kader di PDIP.  “Selaku ketua fraksi, saya akan mendorong pak Anugrah untuk maju ke rekrutmen dirut PD Pasar Surya,” tegasnya.

Namun, Sukadar juga mengingatkan, agar Anugrah untuk mematuhi aturan dan perseyaratan yang ditentukan, yakni tidak hanya mundur sebagai anggota dewan, namun juga dari anggota partai.

“ya, harus memenuhi persyaratan lain seperti melepas status keanggotaan partainya, nanti akan saya minta untuk melaksanakan itu dulu sebelum maju,” pungkasnya.

Media ini berusaha melakukan konfirmasi ke Rulsi Yusuf Bawas PD Pasar Surya Surabaya terkait kapan rekrutmen Dirut akan dibuka. Namun,  belum ada respon baik lewat pesan What’s App maupun sambungan telepon seluler nya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours