Mahalnya Sebuah Komitmen Di Tahun Politik 2019

 

Bantuan bak sampah dari partai Golkar yang dikembalikan warga RT 6 RW 2 Gubeng Jaya. (Foto : dok) pola

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Tahun politik merupakan tahun pertarungan guna merebut simpati rakyat. Pendulangan suara diperlukan sebuah pengorbanan nyata yang harus bisa dirasakan langsung oleh rakyat. Berbagai kerja nyata harus dilakukan Siapa yang berkorban memperjuangkan aspirasi rakyat, dialah yang mendapat hati rakyat . Suara pun pasti diperoleh dengan mudahnya.

Akan tetapi menjadi sangat sulit bagi partai maupun figur caleg yang hanya berpangku tangan, hanya diam tidak berbuat nyata tapi mengharapkan rakyat bersimpatik kepadanya. Pertarungan merebut hati rakyat terjadi di kampung-kampung sebagai basis suara bagi partai maupun figur yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

Seperti yang terjadi di kampung Gubeng Jaya tepat nya di RT 6 RW 2 Gubeng Jaya, Kelurahan Gubeng, Kecamatan Gubeng Surabaya. Bantuan Politik bak sampah untuk mengambil simpati warga Gubeng Jaya oleh Para Caleg Partai Golkar justru ditolak dengan tegas dan dikembalikan pada Tim Suksesnya.

Bak sampah yang jumlahnya mencapai 40 buah itu dikembalikan oleh Pak Agus Ketua RT 6 RW 2 Gubeng Jaya kepada bu Budi RT 12 RW 2 Gubeng Jaya Pengembalian bak sampah itu dibenarkan oleh Ibu Yani selaku istri Pak Agus Ketua RT 6 RW 2 Gubeng Jaya.

Melalui sambungan seluler nya Bu Yani menyampaikan, terkait soal itu sebetulnya kami kurang paham. “Yang tahu persis Pak Agus,” terang Yani saat dikonfirmasi terkait masalah tersebut.

Kamis 28/2/2019 ibu Yani istri bapak Agus ketua RT 6 RW 2, Gubeng Jaya, kelurahan Gubeng beserta putranya, saat sowan ke Ketua DPRD kota Surabaya, Ir Armuji (dok)

Sementara saat dihubungi media ini, Pak Agus Ketua RT 6 RW 2 Gubeng Jaya menjelaskan, terkait pemberian bantu Politik berupa bak sampah rumah tangga itu kami tolak. Lantaran jauh hari Kami sudah ada komitmen politik sebelumnya dengan pihak PDI Perjuangan yang di Komandani Pak Anugrah.

“Ya, berdasarkan rapat internal Pengurus RT sebelumnya kami sudah ada ikatan emosional dengan Abang (PDIP),” papar Agus.

Karena selama ini, PDIP dibawah komando pak Anugrah sudah banyak berbuat untuk Warga Gubeng Jaya, mulai dari RT 1 sampai RT 19 lebih khususnya di RT kami telah banyak dibantu mulai dari Ambulance Gratis, masuk Sekolah negeri, bedah rumah sampai masalah pekerjaan, terangnya, Jumat (1/3).

Oleh karenanya, atas putusan di internal pengurus RT, bantuan Bak Sampah dari Partai GOLKAR itu terpaksa kami kembalikan, sambung Agus, lewat sambungan teleponnya.

Agus juga menegaskan, kami sepakat untuk membantu PDI Perjuangan pada Pemilu Rabu 17 APRIL 2019 nanti. “Soal PILPRES JOKOWI MA’RUF AMIN dan PILEG Pilihan kami tetap pada caleg dari PDI Perjuangan. DPR RI PUTI GUNTUR SOEKARNO, DPRD JATIM ARMUJI, DPRD kota Surabaya ERWIN TJAHYUADI Khusus bagi Warga Gubeng Jaya tukas Ketua RT 6 RW 2 Gubeng Jaya ini. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours