Armuji : Maksimal Dua Bulan Lagi Gedung Baru Sudah Bisa Difungsikan

Ketua DPRD Surabaya, Ir Armuji saat memberikan keterangan pers terkait gedung baru DPRD kota Surabaya (JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Gedung baru DPRD kota Surabaya dua bulan lagi akan segera difungsikan. Gedung 7 lantai yang berada di area Balai Pemuda itu rencananya akan ditempati untuk Fraksi dan komisi.

Namun, ada beberapa finising yang perlu untuk segera dituntaskan. Yakni, terkait penyekatan ruangan yang belum rampung.Untuk itu, pimpinan DPRD Surabaya meninjau pembangunan gedung baru tersebut.

Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji meminta pihak kontraktor untuk membongkar sejumlah bangunan diantaranya ruang wudhu masjid dan sejumlah ruangan yang dianggap terlalu kecil.

“Ada sejumlah skat ruangan yang harus dibongkar, dikarenakan ukuran ruangan kurang luas. Selain itu, ruang wudhu di masjid juga harus dibongkar dikarenakan menjadi satu dengan toilet jadi ruang wudhu harus terpisah,” terangnya.

Politisi PDIP ini juga membeberkan, yang kami minta untuk perubahan itu, ruang skat fraksi harus ada skat antara ruangan ketua fraksi dengan ruang rapat.

Pembongkaran ruangan staf ini ditangung oleh kontraktor, karena menjadi tangung jawab kontraktor sehingga tidak ada penambahan alokasi anggaran yang diketahui proyek senilai 60 milliar ini dibangun sejak tajun 2017 lalu dengan posisi bangunan 7 lantai

Gedung baru ini nantinya akan digunakan sebagai ruang fraksi dan ruang komisi, sambung Armuji.

“Gedung lama masih tetap akan difungsikan sebagai gedung sekretariat DPRD dan ruang pimpinan serta ruang rapat paripurna. Ya, maksimal dua bulan lagi sudah bisa difungsikan,” tegasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours