M Arsyad (PAN) Santer Dikabarkan Akan Menggantikan Posisi Edi Rachmat (HANURA) Sebagai Sekretaris Komisi B

Wakil ketua Komisi B, Anugrah Ariyadi, SH dan Sekretaris Komisi B, Edi Rachmat

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Unsur pimpinan Komisi B DPRD kota Surabaya akan mengalami perombakan. Perombakan itu atas usulan enam anggota Komisi B yang menginginkan adanya reposisi sekretaris komisi B yang dipangku oleh R Edi Rachmat, SE, MM. Reposisi yang juga mendapat respon positif dari Ketua DPRD Surabaya itu akan menganti mereposisi Edi Rachmat melalui rapat internal Komisi pada Senin (28/1) depan.

Anugrah Ariyadi, SH selaku Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya mengatakan, berdasarkan arahan unsur Pimpinan DPRD, rapat internal itu akan diselenggarakan pada Senin (28/1/2019).

“Arahannya seperti itu, Senin rencananya akan dilakukan rapat internal Komisi untuk mereposisi sekretaris Komisi B, yang dijabat suadara Edi Rachmat. Sehingga, saat Paripurna yang dilangsungkan pukul 10 bisa disahkan. Rapat internal Komisi akan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Aden Darmawan,” kata Anugrah, Kamis (24/1) melalui sambungan telepon sellulernya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan kota Surabaya ini memaparkan, usai para anggota Komisi B akan memilih Sekretaris baru untuk menggantikan Edi Rahmat. “Saat ini santernya di kalangan teman-teman mengarah akan memilih Pak Arsyad (politisi PAN),” ujar Anugrah.

H M Arsyad,SE, M.Si santer dikabarkan akan menggamnti posisi Edi Rachmat sebagai sekretaris Komisi B DPRD Surabaya (foto : has)

Adanya usulan reposisi ini pun, mendapat respon positif dari Ketua DPRD Armuji. Dirinya menyetujui usulan reposisi Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya yang dijabat oleh Edi Rahmat. Diketahui surat undangan Badan Musyawarah tertanggal 19 Januari 2019 dengan nomor 005/377/436.5/2019 yang bersifat segera.

“Memang sudah waktu untuk dilakukan perombakan. Jika dibiarkan akan semakin parah nanti,” jelas Armuji, Selasa (22/1).

Pada saat ini di posisi pimpinan komisi B terdapat tiga orang. Diposisi Ketua Komisi B, Mazlan Mansyur (Sekretaris DPC PKB Kota Surabaya) dan Wakil ketua Komisi B, Anugrah Ariyadi (wakil Ketua DPC PDIP kota Surabaya). Sedangkan pada posisi sekretaris Komisi B saat ini diisi oleh Edi Rachmat, (Ketua DPC partai Hanura Kota Surabaya).

Sebelumnya, diberitakan reposisi sekretaris Komisi B dilakukan, lantaran tidak adanya kekompakan dan transparansi dari setiap keputusan yang di diambil. Sehingga, lima anggota dan satu unsur pimpinan komisi B mengambil langkah dan sepakat menandatangani surat usulan reposisi Sekretaris Komisi B yang dijabat oleh R. Edi Rachmad,SE, MM kepada ketua DPRD Surabaya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours