45 Artis Dalam Jaringan Prostitusi Online Akan Diperiksa Di Polda Jatim

Kapolda Jatim, Irjen Polisi Luki Hermawan saat memberikan keterangan Pers terkait proatitusi online yang menyeret 45 nama artis (Foto : JB01)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Subdit V Cyber Crime Polda Jatim terus mendalami kasus prostitusi online yang menyeret sejumlah artis ibukota. Setelah sebelumnya dua artis yakni Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqilah diciduk Subdit V Cyber Crime Dirkremsus Polda Jatim.

Dalam keterangan pers, pada sejumlah awak media di depan gedung Dirkrimsus Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Polisi Luki Hermawan mengatakan, dari hasil pendalaman dan penyidikan yang dilakukan jajaran Krimsus Subdit V Polda Jatim ada 45 nama artis dan 100 model dalam kasus jaringan prostitusi online yang dikendalikan oleh dua mucikari Tantri dan Endang asal Jakarta.

“Modusnya operasionalnya yang mereka lakukan secara putus. Sedang mereka mendapatkan bagian Rp 35 juta yang dibagi pada tim,” kata Irjen Luki, Senin (7/1/2019).

Lanjut jenderal bintang dua ini, dalam menjalankan aksinya kedua mucikari ini meminta Down Payment (DP) 30 persen, dan sisanya dibayar lunas setelah ketemu.

“Sekarang tim Subdit V Cyber Crime tengah melakukan pendalaman kasus ini,” ungkapnya.

Sementara Kasubdit V Cyber Crime Polda Jatim, AKBP Harissandi,SIK mengatakan, seperti yang diungkap bapak Kapolda, kami tengah mendalami dan akan melakukan pemanggilan 45 nama artis yang ada dalam jaringan prostitusi yag dilakukan mucikari.

Kasubdit V Cyber Crime Polda Jatim, AKBP Harissandi, SIK

“Kita akan melakukan pemeriksaan terhadap 45 nama artis dalam jaringan ini,” papar Harissandi di depan gedung kantor Subdit V Cyber Crime Polda Jatim.

Dari hasil pemeriksaan sementara sejumlah artis mulai dari pemain sinetron, penyanyi dangdut sedikitnya ada 45 orang artis dalam jaringan yang dikendalikan oleh Tantri (mucikari). Sedang yang100 nama model dikendalikan dalam jaringan prostitusi Endang.

“Kedua mucikari tersebut telah kami tetapkan sebagai tersangka dan menjalani penahanan dalam kasus ini,” tegasnya.

Mantan Waka Polres Kediri Kota ini, pihaknya akan memeriksa dan melakukan pemanggilan dari 45 nama artis yang telah kami kantongi.

“Kami juga telah menyita barang bukti berupa Handphone dari kedua mucikari tersebut. Selain itu ada bercak bekas sperma yang menjadi bukti terjadinya transaksi prostitusi online tersebut,” ungkap Harissandi.

Sebelumnya disebutkan nama pengusaha tambang asal Lumajang Jawa Timur, yang telah membooking Vanessa Angel masih misterius. Namanya pun kini menjadi salah satu yang paling banyak dicari. Siapa sebenarnya pengusaha tambang asal Lumajang ini.

Polisi menyebut Rian adalah pengusaha tambang kaya asal Lumajang yang ditangkap bersama Vanessa Angel di Surabaya. Rian mengeluarkan kocek hingga Rp 80 juta berkencan dengan Vanessa Angel di Twoun Square (Sutos) Surabaya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours