1500 Tamu Undangan Akan Hadiri Tasyakuran Khitanan Anugrah Amri Fadilah Anak Lanangnya Anugrah Ariyadi SH.

Undangan Tasyakuran Khitanannya Anugrah Amri Fadilah Anak Lanangnya  Anugrah Ariyadi, SH,  (dok)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA,Dikhitan bagi anak laki-laki dalam Ajaran Agama Islam hukumnya Wajib. Istilah Khitan diambil dari bahasa Arab kha-ta-na, yaitu memotong. Sebagian ahli bahasa mengkhususkan lafadz khitan untuk laki-laki, sedangkan untuk perempuan disebut dengan khifadh.

Khitan termasuk fitrah yang disebutkan dalam hadits Shahih. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : “Lima dari fitrah yaitu khitan, istihdad (mencukur bulu kemaluan), mencabut bulu ketiak, memotong kuku dan mencukur kumis”.

Termasuk juga yang dilakukan oleh Anugrah Ariyadi SH Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya dari Fraksi PDI PERJUANGAN yang akan mengkhitankan Anak Lanang nya Anugrah Amri Fadhilah Siswa kelas 6 SDN KALIASIN 1, sebagai bentuk memfitrahkan putranya itu. Maksud dari fitrah adalah, pelakunya disifati dengan fitrah yang telah Allah Subhanahu wa Ta’ala fitrahkan hambaNya atas hal tersebut, dan Dia telah menganjurkannya demi kesempurnaan sifat mereka.

Sedikitnya, 1500 tamu undangan dipastikan akan hadir dari para kolega di DPRD Kota Surabaya, Pejabat Pemerintah Kota Surabaya, Pejabat Sekwan DPRD Kota Surabaya, Pejabat BUMD Kota Surabaya, Pejabat Partai Se Surabaya, RAKYAT, Kawan Seperjuangan di PDI PERJUANGAN Kota Surabaya, Keluarga, Tokoh Masyarakat, Alumni FH UNAIR 86, Alumni SMA Trimurti 86, SMAN 4 th 86, SMP YBPK 86, SMPN 6 th 86, Wali Siswa SDN KALIASIN 1 Kelas 6 C, Kepsek serta para guru SDN KALIASIN 1, Kawan Media Pokja DPRD Kota Surabaya dan Kawan Media Pokja Pemkot Surabaya, Paguyuban PGJ Gubeng Jaya, PSM Gubeng Kertajaya, PBR Simokerto, PANSER Kedondong Tegalsari, PMBJ MOJO, RUKALINGGA, Paguyuban KERTAJAYA serta Undangan lainnya yang tidak bisa di sebutkan satu persatu dipastikan akan menghadiri acara Tasyakuran khitanan tersebut yang akan berlangsung pada hari Minggu, 16 Desember 2018. Sesi pertama Jam 09.00 WIB sampai Jam 12.00 WIB sedangkan sesi kedua Jam 12.00 WIB sampai Jam 16.00 WIB di Lantai 5 Hall PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Jalan Mayjend Prof. Dr. Moestopo, Surabaya.

Anugrah menyampaikan, ini merupakan salah satu bentuk tugas kewajiban sebagai orang tua untuk mengkhitankan putranya. Seperti yang telah diajurkan Allah SWT melalui nabi Ibrahim AS yang diperintahkan untuk mengkhitan putranya Ismail AS. “Anjuran berkhitan bagi umat muslim memang diharuskan, supaya bisa berfitrah (membersihkan),” terang Anugrah, saat ditemui media ini, Sabtu (8/12).

Anugrah juga menyampaikan kepada wartawan media ini untuk mohon doa restu nya semoga acara besok Minggu 16 Desember 2018 dapat berjalan dengan lancar dan Sukses. Aamin YRA,” Ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours