Optimis Capai Target Kursi DPRD Surabaya, Ketua Fraksi PDIP Surabaya Optimalkan Mesin Partai

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, Sukadar (foto : dok)

JURNALBERITA.ID – SURABAYA, DPC PDI Perjuangan kota Surabaya merasa optimis dapat meraup 25 kursi legislatif DPRD kota Surabaya. Target yang relevan untuk diraih pencapaian tersebut, lantaran semua mesin partai digerakkan. mulai dari anak ranting, ranting, PAC serta para caleg sendiri semua bekerja sesuai target yang mau dicapai masing-masing Dapil, pernyataan ini disampaikan ketua fraksi PDI Peruangan kota Surabaya, Sukadar di ruang rapat Komisi C DPRD Surabaya, Kamis (6/12).

“Saya merasa optimis dapat mencapai target 25 kursi di DPRD Surabaya. Rasa optimis ini karena mesin partai bekerja optimal,” paparnya.

Anggota Komisi C ini juga mengatakan, selain itu dari hasil survey internal partai hingga saat ini hampir bisa kita pastikan perolehan kursi sudah mencapai 21 kursi di DPRD Surabaya. “Ya kami kan punya survey internal partai. dari hasil survey internal partai hingga kini perolehan suara kursi DPRD Surabaya menccapai 21 kursi,” terang cak Kadar sapaan akrab Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya ini.

Hal ini bisa dipastikan ada sekitar delapan sampai 10 tambahan kursi di DPRD Surabaya. Target masing-masing Dapil berkisar 5 sampai 6 kursi. “Ini yang perlu kami genjot lagi guna pencapaian target 25 kursi DPRD Surabaya yang

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, Sukadar (foto : dok)

ditetapkan DPC PDI Perjuangan kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana,” ucap cak Kadar.

Cak Kadar menambahkan, target itu sangat realistis, karena pada Pileg tahun 2009 kursi kita di DPRD Surabaya adalah delapan kursi. Namun Pileg 2014 ada lonjakan perolehan tambahan kursi sekitar 94 persen, yakni tujuh kursi.

“Jadi tahun 2014 kita mendapatkan 15 kursi di DPRD Surabaya. Itu yang menjadi patokan kita pada Pileg 2019 nanti. Target DPC agar tambahan kursi DPRD sekitar 10 kursi lagi menjadi 25 kursi, target ini sangat realistis,” kata cak Kadar.

Tambahan kursi DPRD Surabaya ini juga diuntungkan dengan Pilpres 2019 yang mengusung kader PDI Perjuangan bapak Joko Widodo. Hal itu juga akan mendongkrak perolehan suara partai, pungkasnya. (JB01)

Share this post

No comments

Add yours