Gelar Program Bina Desa, Bupati Malang Siap Sejahterakan Masyarakat

Tampak Bupati Malang H. Sabusi beserta jajaran SKPD Malang (foto : sac)

JURNALBERITA.ID – MALANG, Sesuai program presiden RI, untuk memajukan bangsa maka pembangunan harus dilakukan dari wilayah perdesaan dengan bekerja sama yang baik guna ciptakan kesejahteraan masyarakat.

Seperti, Bina Desa salah satunya yang telah digelar di sejumlah desa. Dan kini dilaksanakan di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Kamis (22/11).

Dalam acara tersebut, nampak hadir Bupati Malang H. Sanusi, seluruh jajaran SKPD salah satunya Kepala PU Bina Marga Romdhoni, beserta UPT Kecamatan, dan jajaran perangkat maupun PKK setempat.

Hal itu, sangat di apresiasi oleh Kusnadi Kepala Desa Ngadirejo, yang bertujuan untuk mewujudkan kualitas potensi yang ada di wilayah binaanya.

“Atas digelarnya acara ini, sangat banyak sekali hikmanya yang bisa kita ambil, salah satunya banyaknya bantuan untuk para warga sekitar,” tutur Kepala Desa Ngadirejo.

Tida hanya itu, dalam kesempatan lain, dirinya juga memaparkan atas banyak nya bantuan yang telah diberikan untuk desa tersebut, selain bedah rumah juga infrastruktur bangunan jalan.

“Sebelumnya kami sudah banyak menerima bantuan dari lembaga terkait, salah satunya pembangunan rumah yang sudah di alokasikan kurang lebih 13 titik,” imbuhnya.

Disisi lain, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang ketika ditemui wartawan jurnalberita.id menjelaskan, melalui program Bina Desa ini nanti dapat mengetahui langsung masalah-masalah pembangunan, perekonomian, pariwisata, dan potensi-potensi tersembunyi yang ada di plosok desa.

“Melalui kegiatan ini, nantinya bisa meningkatkan kualitas baik pelayanan juga untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Malang,” ujar Romdhoni. (sac/mad/JB01)

Share this post

No comments

Add yours